Ada Sinyal PSBB Di Kota Tangerang Bakal Diperpanjang

Ada Sinyal PSBB Di Kota Tangerang Bakal Diperpanjang (Rk-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang sudah memasuki hari ke-11 atau pekan kedua sejak diterapkan pada Sabtu (18/4/2020) lalu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menilai pelaksanaanya tersebut belum optimal walau, sudah menekan percepatan laju penularan Covid-19.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku kalau penerapan PSBB di wilayahnya belum dapat disimpulkan berhasil.

“Belum, saya belum bisa menyimpulkan begitu (berhasil). justru kemungkinan rencana kita Rabu akan evaluasi,” terang Arief saat dihubungi, Selasa (28/4/2020).

Walau diklaim belum berhasil, Arief mengatakan PSBB cukup efektif dalam menekan laju pertumbuhan angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Menurut Arief, jumlah ODP, PDP, dan positif Covid-19 di Kota Tangerang memang terus bertambah akan tetapi jumlah pertambahannya berkurang sejak PSBB.

Maka dari itu, ia berencana akan mengusulkan ke Gubernur Banten, Wahidin Halim untuk menambah masa penerapan PSBB di wilayahnya.

“Makanya kami ingin perpanjang, angka yang stabil ini bisa turun ke bawah. Kalau bicara PSBB memutus rantai Covid, belum,” ucap Arief.

“Kemungkinan nanti lapor ke Gubernur Banten dan koordinasi dengan Bu Airin dan Pak Zaki ya, karena tadi pak Gubernur nelfon diskusi mau laporan ke pak Presiden,” sambung dia. (rk)