Camat Layangkan Surat Permintaan Segel Terhadap Galian Tanah di Kresek

Camat Layangkan Surat Permintaan Segel Terhadap Galian Tanah di Kresek
Camat Layangkan Surat Permintaan Segel Terhadap Galian Tanah di Kresek
()

NONSTOPNEWS.ID - Pelanggaran Perda nomor 13 tahun 2011 tentang RTRW dan Perda nomor 20 tahun 2004 tentang ketertiban umum dan perlindungan mayarakat terjadi di kampung Cayur Tegal, Desa Rancailat, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

Pelanggaran itu terjadi lantaran terdapat galian tanah di wilayah tersebut, yang merugikan dan menganggu keamanan masyarakat. padahal surat peringatan sudah dilayangkan kepada pihak terkait dari galian tersebut.

Hingga saat ini galian tanah diketahui masi terus masih beroprasi, bahkan hampir setiap hari truk tronton selalu melintasi jalan Kresek.

Camat Kresek H Epi Supriatna mengatakan  surat peringatan sudah dilayangkan, namun jika surat peringatan tidak digubris, dirinya akan melayangkan surat kepada Satpol PP Kabupaten Tangerang, agar dilakukan penyegelan.

" Kewenagan penyegelan ada di Satpol PP Kabupaten Tangerang, tugas kecamatan hanya melaporkan kepada Satpol PP Kabupaten Tangerang. Jelas saja ini merasahkan warga sebenarnua,"Ucap Camat Kresek H Epi.

Dirinya membantah jika ada anggapan dari masyarakat bahwa Camat tutup mata, karena prosedur sudah dia jalankan, maka dengan demikian dirinya akan segera melayangkan surat kepada Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Sementara Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Sentosa mengatakan akan segera menutup galian tanah di Kresek, karena sudah melakukan pelanggaran.

"Secepatnya galian tanah di Kresek akan kami tutup,"tandasnya. (Red)