9.545 Jamaah Haji Asal Banten Diberangkatkan 2 Tahap

9.545 Jamaah Haji Asal Banten Diberangkatkan 2 Tahap ((istimewa))

SERANG - Sebanyak 9.545 jemaah haji asal Banten termasuk petugas haji diberangkatkan ke dalam 2 gelombang. Gelombang pertama sebanyak 10 kloter kemudian pada gelombang kedua 15 kloter.

Acara pelepasan jamaah dilakukan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy Kamis, (12/7/2018) di Pendopo Gubernur Banten.

Kloter haji itu sendiri terdiri dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD), Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pebimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Dalam kesempatan tersebut, Andika Hazrumy menitipkan doa kepada petugas dan jemaah haji, agar dapat mengemban amanah dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten. 

"Titip doa agar kami diberikan kekuatan serta kesehatan untuk dapat mengemban amanah dan bertanggung jawab," pesan Wagub.

Pada kesempatan yang sama, Andika meminta para petugas haji agar senantiasa dapat bekerja dengan penuh dedikasi, kesabaran, ketekunan dan ikhlas dalam melayani para jemaah. 

Senada diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten, A Bazari Syam mengingatkan  memegang teguh melayani para jemaah  selama menjalankan ibadah haji. 

"Yang terpenting adalah menuntun agar seluruh semaah haji mengikuti aturan yang ada, itu yang terpenting," pungkasnya. (*/am)