2,5 Kg Sabu Kualitas Super, Diamankan Polres Tangsel

2,5 Kg Sabu Kualitas Super, Diamankan Polres Tangsel (Nonstopnews.id)

TANGSEL - Sabu seberat 2,5 Kg berkualitas nomor satu, berhasil diamankan Satuan Resnarkoba, Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Sabu tersebut, berhasil diamankan dari 3 pelaku berbeda, di sekitaran wilayah hukum Polres Tangsel.

Dijelaskan Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan bahwa ketiganya merupakan jaringan yang berbeda. Bahkan, tambah Kapolres, salah seorang dari pelaku, merupakan Target Operasi (TO) polisi.

"Ketiganya jaringan yang berbeda. Dari hasil laboratorium, sabu yang diedarkan pelaku, merupakan sabu berkualitas terbaik, nomor satu," kata Kapolres saat menggelar jumpa pers, Rabu (28/11/2018).

Para pelaku masing-masing berinisial SB (38), AW (44) dan SW (28). SB merupakan lulusan Sarjana, AW lulusan Diploma 1 dan SW, lulusan SMA.

"Modus mereka mirip dengan modus pelaku yang tertangkap dibeberapa kota beberapa waktu lalu. Yakni dalam kemasan teh cina," tambah Kapolres.

Ketiganya dijerat pasal 114, 112 Undang-undang Republik Indonesia (RI) nomor 35 tahun 2009, dengan hukuman maksimal, hukuman mati, karena ketiganya diketahui sebagai pengedar.

Senada, Kasat Resnarkoba AKP Kresno Wisnu Putranto menyatakan, saat ini pihaknya masih mendalami jaringan ketiganya.

"Jaringan pelaku masih kita dalami. Namun saat ini diketahui, bahwa ketiganya merupakan jaringan yang berbeda. Salah satunya sudah TO, dan berhasil kami tangkap," kata Kasat Resnarkoba. (ak)