2014 Kalah, Golkar Banten Targetkan Jokowi Menang di Pilpres 2019

2014 Kalah, Golkar Banten Targetkan Jokowi Menang di Pilpres 2019 ((istimewa))

SERANG - Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, mencanangkan target perolehan suara partai Golkar untuk skala Nasional dan Banten diangka 70%.

“Secara nasional kita menargetkan sekitar 70%. Namun setelah berbicara dengan kader partai Golkar di Banten, mereka juga memiliki target yang sama," kata Paulus saat menghadiri acara workshop pembekalan calon Legislatif partai Golkar Provinsi Banten  di Hotel Ultima Horison Ratu, Kota Serang, Rabu (31/10/2018).

Dengan target seperti itu, Paulus yakin pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan menang di wilayah Banten.

"Mudah mudahan dengan adanya kekuatan Golkar di Banten dapat memenangkan Pileg, dan Pilpres,” katanya.

Paulus juga menambahkan, workshop selain  sebagai upaya untuk mensosialisasikan aturan-aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkaitan dengan Pileg, dan Pilpres, juga digunakan untuk membangun solidaritas antar kader Partai Golkar di Banten.

“Forum ini tentunya kita gunakan untuk membangun solidaritas, dan memantapkan langkah kita. Pertama mensuksekan Pileg, dan yang kedua kita membulatkan tekad untuk memenangkan pak Jokowi – Maruf Amin,” katanya.

Sedikit mengulas Pilpres 2014, ia mengatakan bahwa, pada saat itu Golkar belum masuk pada kubu Jokowi. Namun di tahun 2019 ini Golkar bergabung dengan Jokowi, dan apabila tahun 2014 Golkar mampu memenangkan Prabowo di Banten. Maka tahun 2019 Golkar juga harus dapat memenangkan Jokowi.

“Tentunya ini akan menguatkan, kita tau kan pak Maruf Amin ini merupakan putra daerah Banten. Kemudian Banten pada Pilpres tahun 2014 kita tau pak Jokowi kalah. Mudah-mudahan kehadiran pak Jokowi nanti menjadikan amunisi tambahan untuk kekuatan infrastruktur 9 partai pengusung yang ada dan tim kampanye daerah bisa bergerak simultan dan bersinergi,” ujarnya. (tm/red)