1.700 KK Terdampak Banjir di Cilegon, BPBD Siapkan 2 Dapur Umum

1.700 KK Terdampak Banjir di Cilegon, BPBD Siapkan 2 Dapur Umum
1.700 KK Terdampak Banjir di Cilegon, BPBD Siapkan 2 Dapur Umum
()

NONSTOPNEWS.ID - Banjir yang merendam sedikitnya enam Kecamatan di Kota Cilegon, yakni Kecamatan Cibeber, Jombang, Ciwandan, Citangkil, Cilegon dan Purwakarta telah mengakibatkan sebanyak 1.700 kepala keluarga terdampak, karena rumah mereka terendam banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilegon Erwin Harahap mengatakan BPBD akan menyiapkan dua dapur umum di Kubang Sari dan Perumahan Metro.

"Kita menyiapkan dapur umum, satu dari BPBD Cilegon di Kubang Sari, dan satu lagi mobil dapur umum dari BPBD Provinsi di Metro," kata Erwin.

Petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Cilegon, PMI Cilegon disiapkan untuk mendirikan posko kesehatan.

Dilansir dari Kompas.com ketinggian air bervariasi, mulai dari 30 sentimeter sampai 1,5 meter.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon, Edy Ariadi ini mengatakan 1.700 kk dipastikan terdampak karena rumah mereka terendam banjir.

"Yang terdampak (banjir) dihitung ada 1.700 KK. Paling parah di Ciwandan," pungkasnya kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Edy juga menyampaikan, banjir disebabkan curah hujan yang tinggi sejak Rabu malam, lantaran hal tersebut adanya pembangunan jalan TOL juga menjadi pemicu banjir karena membuat drainase tidak berfungsi.

"Ada pembangunan, materialnya menutup drainase," ujar Edy. (Red)