Perhotelan di Kota Tangerang Diimbau Adakan Pelatihan

Walikota Arief Wismansyah memberikan sambutan dalam rangka mengoptimalkan BLK, Rabu (30/8/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Dinas ketenagakerjaan Kota Tangerang yang bekerjasama dengan hotel Allium menggelar kegiatan Pelatihan kerja Berbasis Kompetensi Bidang Perhotelan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Benda.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan agar Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di kota Tangerang bisa dimanfaatkan sebagai pusat pelatihan khususnya di bidang perhotelan bagi masyarakat yang belum bekerja.

“Manfaatkan BLK yang sudah dibangun untuk pelatihan – pelatihan sebagai bekal para pencari kerja,” ucap Arief ketika membuka pelatihan bidang perhotelan di gedung BLK kelurahan Benda, kecamatan Benda, Rabu (30/8/2017).

Lebih lanjut Arief menambahkan bahwa dirinya mengharapkan agar seluruh hotel yang berlokasi di wilayah kota Tangerang bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk menggelar berbagai pelatihan keterampilan di bidang perhotelan dengan tujuan untuk menyiapkan SDM yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja.

“Seluruh hotel yang ada di kota Tangerang harus buat pelatihan semacam ini yang bisa diikuti oleh warga kota Tangerang,” tegasnya seraya berharap SDM yang ada sudah siap bersaing di dunia kerja.

Pemerintah kota Tangerang melalui salah satu programnya menjadi kota layak dikunjungi (Visitable) berupaya untuk menghadirkan berbagai destinasi wisata alternatif yang dapat dijadikan sebagai pilihan bagi wisatawan untuk berkunjung di kota Tangerang.

Oleh karena itu, Arief menghimbau agar seluruh pelaku usaha khususnya di bidang perhotelan untuk dapat berinovasi dalam menarik wisatawan untuk dapat berkunjung dan menikmati segala hal yang tersaji di kota Tangerang.

“Kota Tangerang sekarang menjadi salah satu tujuan wisata bagi wisatawan untuk datang karena lokasinya yang strategis dan banyak hal yang bisa diexplore dari kota ini.” pungkasnya.

Baca juga:   Lihat, Ketika Kapolri Tito dan Habib Rizieq Dkk Berfoto Akrab

Sebagai informasi, kegiatan pelatihan kerja berbasis kompetensi bidang perhotelan ini berlangsung mulai dari tanggal 30 Agustus hingga 26 Oktober 2017 diikuti sebanyak 21 para pencari kerja yang berdomisili di kota Tangerang dengan masa praktek kerja lapangan selama 1,5 bulan di hotel Allium. (uis)

Bagikan:
x

Check Also

Gagal Menyalip, Buruh Wanita di Kabupaten Tangerang Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Sungguh malang nasib Suryanah (40) yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas saat ...

Juragan Bakso Dibunuh Usai Berhubungan Intim

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Fera Yusita Sumarna (42) yang dtemukan tewas bersimba darah, dibunuh usai melakukan ...

Pembunuh Juragan Bakso di Cipondoh Berhasil Ditangkap Polisi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pelaku pembunuh wanita juragan bakso yang ditemukan tewas pada hari Minggu (17/9/2017) ...

Juragan Bakso Pamit ke Pasar Sebelum Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Wanita juragan bakso yang ditemukan tewas di rumah kontrakan di Gang Kartini, ...

Polisi Masih Memburu Pelaku Pembunuh Juragan Bakso

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Jajaran Polres Metro Tangerang masih memburu pelaku yang membunuh juragan bakso Fera ...