Penanganan Masalah Lingkungan di Kota Tangerang Perlu Aksi Nyata

Walikota Tangerang Arief Wismansyah memberikan sambutan di acara sosialisasi dampak perubahan iklim, Rabu (23/8/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Arief R. Wismansyah mengajak masyarakat melakukan aksi nyata dalam menghadapi dampak perubahan iklim yang telah menjadi isu global.

Demikian disampaikan Arief saat membuka acara Sosialisasi Pengendalian Dampak Perubahan Iklim yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Rabu (23/8/2017).

“Pengendalian dampak Perubahan iklim butuh langkah kongkrit. Kita butuh rencana aksi bagaimana kita mengembalikan lingkungan kita,” ujarnya seraya mengatakan saat ini bukan lagi waktunya berwacana.

“Ayo kerja kongkret untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang nyaman, berwawasan lingkungan demi masa depan anak dan adik-adik kita semua,” sambungnya lagi.

Oleh karenanya, lanjut Arief, pihaknya selama ini terus gencar mensosialisasikan arti penting kepedulian terhadap kelestarian lingkungan sedini mungkin, lewat program Sekolah Adiwiyata yang mengenalkan konsep pelestarian lingkungan sejak usia sekolah.

“Adik-adik yang usianya di bawah dua puluh tahun angkat tangan, kalian semua ini dua puluh tahun kedepan bisa buktikan, kalau mandi aja susah, bila dari sekarang kalian tidak berusaha untuk menjaga kelestarian lingkungan yang ada,” paparnya.

Oleh karenanya, kedepan untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, pihaknya akan “memaksa” masyarakat untuk sedekah oksigen melalui program satu rumah satu pohon.

“Setiap RW harus mewajibkan warganya untuk menanam minimal satu pohon di rumahnya masing-masing, kalau warganya enggak mau nanam pohon jangan kasih stempel Pak RW, kalau ngurus ijin nikah atau tempat tinggal kudu nanam pohon dulu,” tukasnya. (uis)

Bagikan:
Baca juga:   Wah! Aksi Bela Islam II Masuk Situs Ensiklopedi Wikipedia
x

Check Also

Juragan Bakso di Cipondoh Ditemukan Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Seorang mayat perempuan ditemukan mengenaskan disalah satu rumah kontrakan di Gang Kartini, ...

Awas! Tiang Telkom Roboh di Batuceper Tangerang

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pemandangan tidak sedap terlihat di Jalan Garuda Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, ...

Empat Penjambret Meresahkan di Tangerang Ditangkap Polisi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap empat orang jambret yang meresahkan di ...

Buka Turnamen Sepakbola Komunitas Flores, Arief Serukan Persatuan

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Arief R Wismansyah menegaskan keberagaman yang ada di Kota Tangerang harus bisa ...

Pemkot Tangerang Dukung Pengembangan Teknologi Ramah Lingkungan

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mendukung pengembangan teknologi ramah lingkungan. Demikian disampaikan ...