Pemkot Tangerang Sosialisasikan Bantuan Hukum Kepada Masyarakat

pemkot tangerang sosialisasikan bantuan hukum

pemkot tangerang sosialisasikan bantuan hukum

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Berbagai pelayanan masyarakat dilakukan Pemerintah Kota Tangerang, kali ini Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) melakukan sosialisasi bantuan hukum untuk masyarakat. Kegiatan ini berlokasi di Pasar Anyar Kota Tangerang bisa dikunjungi oleh masyarakat yang memiliki permasalahan dengan hukum.

Budi Darmawanto Arief Kasubbag Bantuan Hukum, Bagian Hukum Setda Kota Tangerang mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses pelayanan kepada masyarakat terkait informasi hukum, baik hukum umum maupun hukum sebagai kewenangan Pemerintah Daerah.

“Ini merupakan bentuk pelayanan Pemerintah kepada masyarakat dalam memperoleh informasi dan bantuan hukum.” ucap Budi, Selasa (13/12/2016).

Asniwati yang melakukan konsultasi mengenai KTP ini mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena dapat membantu permasalahan yang dihadapinya.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya stand ini dan setelah melakukan konsultasi tentang permasalahan ktp kepada petugas.” kata Asniwati yang merupakan warga Sukasari ini.

Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa lokasi, yaitu Pasar Anyar, Pasar Bandeng, Pasar Jatiuwung, dan Pasar Poris. Bagi masyarakat dapat mendapatkan bantuan hukum melalui berbagai cara, yaitu mengunjungi stand pelayanan, datang ke Bagian Hukum Kota Tangerang, atau langsung ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang sudah terdaftar.

(rk)

Bagikan:
Baca juga:   Sejumlah Tokoh Mencuat Sebagai Ketua Banmus Maskot Tangerang
x

Check Also

Aparat Harus Cerdas Sikapi Perkembangan Teknologi informasi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Arief R. Wismansyah membuka acara Bimbingan Teknis Penyusunan Master Plan Kota ...

Piala Adipura Kencana Diarak Keliling Kota Tangerang

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – jalan protokol Kota Tangerang mendadak ramai oleh iring-iringan kendaraan hias yang mengikuti ...

Kota Tangerang Buat Edaran Salat Berjamaah di Masjid

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Dalam rangka meningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Pemkot Tangerang membuat surat edaran ...

Ratusan Mahasiswa UNIS Tangerang Diajak Terlibat Dalam Program Pemkot

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengajak ratusan mahasiswa agar ikut berperan aktif ...

Panggung Terapung di Pembukaan Festival Cisadane 2017

TANGERANG — Festival Cisadane akan menyapa warga Kota Tangerang pada 22 Juli 2017 hingga 29 ...