Pemkot Tangerang Akan Bangun Tiga Tandon

pemkot akan bangun tandon untuk atasi banjir

pemkot akan bangun tandon untuk atasi banjir

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang nantinya akan membangun tiga tandon air guna mengatasi masalaj banjir yang ada di Tangerang. Pembangunan Tandon Air itu telah dianggarkan dalam APBD 2017. Tandon akan di bangun ditiga lokasi berbeda di Kota Tangerang dengan anggaran perlokasi yakni sebesar Rp.1,5 Miliyar.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tangerang Nurhadi Menjelaskan bahwa, Dinas Bina Marga dan sumber Daya Air. (DBMSDA) yang mengerjakan program tersebut tengah mencari lahan untuk lokasi pembangunan tandon air yang dimaksud. Nantinya, tandon akan mengurangi beban air yang ada dikali Angke dan ledug yang menyebabkan banjir diperumahan Ciledug Indah dan Total Persada.

“Memang agak sulit mencari lokasinya dan lahannya. Sampai saat ini belum terealisasikan program itu. Karna lahan belum ada” ungkapnya.

Dan ia menambahkan, saat ini program penanganan banjir yang tengah berjalan adalah pembangunan turap dikomplek Total Persada. Program ini menggunakan budget atau anggaran multiyears sebesar Rp.30 Miliyar.

“Turap ini dibangun melingkari perumahan Total.” ucapnya.

Sementara Kabid Sumber Daya Air pada DBM SDA Kota Tangerang M Taufik mengakui pihaknya kesulitan mencari lahan untuk pembangunan tandon air tersebut. Terutama dikawasan Total Persada, Kecamatan Priuk.

“Kita sudah minta Pak Camat Priuk untuk melakukan pendekatan yang punya tanah seluas 1 hektare dikawasan itu. Kalau sudah sepakat, tahun depan bisa direalisasikan untuk bikin tandon” ujarnya.

Menurut taufik, tandon perlu dibuat sebagai tempat air transit sementara di Kali Cirarab ketika air sedang meluap. Pasalnya, turap yang ada tidak bisa lagi mecegah air masuk keperumahan Total.

“Turap saja tidak cukup, karna dihulu kali pembangunan terus dilakukan.” ucapnya.

Baca juga:   Pemkot Tangerang Sampaikan Penjelasan Tiga Raperda ke DPRD

(rk)

Bagikan:
x

Check Also

Aparat Harus Cerdas Sikapi Perkembangan Teknologi informasi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Arief R. Wismansyah membuka acara Bimbingan Teknis Penyusunan Master Plan Kota ...

Piala Adipura Kencana Diarak Keliling Kota Tangerang

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – jalan protokol Kota Tangerang mendadak ramai oleh iring-iringan kendaraan hias yang mengikuti ...

Kota Tangerang Buat Edaran Salat Berjamaah di Masjid

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Dalam rangka meningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Pemkot Tangerang membuat surat edaran ...

Ratusan Mahasiswa UNIS Tangerang Diajak Terlibat Dalam Program Pemkot

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengajak ratusan mahasiswa agar ikut berperan aktif ...

Panggung Terapung di Pembukaan Festival Cisadane 2017

TANGERANG — Festival Cisadane akan menyapa warga Kota Tangerang pada 22 Juli 2017 hingga 29 ...