Patung ‘Ayam Trump’ Raksasa Hiasi Mall di China

china pajang patung ayam trump raksasa

china pajang patung ayam trump raksasa

NONSTOPNEWS.ID, Internasional – Presiden Terpilih Amerika Serikat (AS), Donald Trump mungkin telah menyinggung beberapa pihak di Beijing terkait kritiknya mengenai Taiwan dan isu perdagangan China. Namun, publik di Negeri Tirai Bambu tampaknya masih melihat taipan New York itu sebagai sosok yang menarik.

Ketertarikan rakyat China itu terlihat lantaran sebuah patung raksasa berbentuk seekor ayam dengan penampilan mirip dengan Trump di halaman sebuah pusat perbelanjaan di Taiyuan, Provinsi Shanxi. Patung ‘ayam Trump’ itu dipajang pengelola untuk menyambut datangnya Tahun Ayam pada Tahun Baru China 28 Januari 2017.

Desainer patung tersebut mengatakan mengambil inspirasi dari gaya rambut dan gerakan lengan Trump dalam pembuatan patungnya. Demikian diwartakan BBC, Kamis (29/12/2016).

Hubungan China dengan AS sempat kembali memanas menyusul insiden pembicaraan telefon antara Trump dan Presiden Taiwan Tsai Ing-wen awal bulan ini yang dianggap melanggar kebijakan ‘Satu China’ yang disepakati kedua negara.

Sebelum insiden tersebut, suami dari Melania Trump itu memang sering bersuara keras dan melontarkan kritik terhadap kebijakan-kebijakan Beijing dalam berbagai bidang.

[rk]
Bagikan:
Baca juga:   Kondisi yang Sebabkan Perawan Tapi Bisa Hamil
x

Check Also

Angelina Jolie Akan Pensiun Dari Hollywood?

NONSTOPNEWS.ID, Showbiz – Bebebapa tahun yang lalu sempat beredar kabar bahwa Angelina Jolie akan pensiun ...

Akhir Dari Masa Kepemimpinan Obama

NONSTOPNEWS.ID, Internasional – Tinggal kurang dari sebulan, Presiden Barack Obama akan turun takhta sebagai presiden ...