Pada Malam Pergantian Tahun Seluruh Wilayah Berstatus Siaga

status siaga pada malam pergantian tahun di semua wilayah

status siaga pada malam pergantian tahun di semua wilayah

NONSTOPNEWS.ID, Jakarta – Mabes Polri menyatakan seluruh wilayah dalam status siaga saat perayaan malam pergantian tahun. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan dan pengamanan secara maksimal bagi masyarakat.

“Dalam kaitan pengalaman malam tahun baru, seluruh wilayah kita nyatakan siaga, dalam upaya untuk memberikan pelayanan kapada masyarakat menghadapi pergantian tahun baru,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Ucap Martinus, penetapan status siaga terhadap seluruh wilayah pada malam perayaan tahun baru dimaksudkan untuk mempersiapkan personel yang akan bertugas. Selain itu, untuk mempermudah Polri dalam menggeser personelnya.

“Siaga ini diartikan untuk kesiap-siagaan personel dalam perbantuan-perbantuan bilamana beberapa tempat beberapa wilayah membutuhkan pergeseran pasukan, membutuhkan kehadiran Polri, membutuhkan pelayanan yang lebih optimal dari pengalaman itu sendiri,” jelas Martinus.

Kendati demikian, Martinus memastikan hingga saat ini masih belum ada data maupun informasi yang mengarah kepada potensi kericuhan pada malam tahun baru. Dirinya pun mengimbau agar masyarakat tetap beraktivitas seperti biasanya.

(rk)

Bagikan:
Baca juga:   Soal Penyadapan SBY, Polri: Tidak Bisa Sembarangan Menyadap
x

Check Also

Teman Digampar, Buruh Tangerang Gelar Solidaritas

NONSTOPNEWS.ID, TANGERANG – Aksi demo terjadi di depan Polresto Tangerang dilakukan kaum buruh, Senin (10/4). Aksi ...

Meresahkan, Curanmor Dan Curas Ditangkap Polisi Neglasari

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Polsek Neglasari menangkap tersangka kasus pencurian motor (curanmor). Tiga orang berhasil ditangkap ...

Soal Penyadapan SBY, Polri: Tidak Bisa Sembarangan Menyadap

NONSTOPNEWS.ID, Jakarta – Mabes Polri menegaskan tidak melakukan penyadapan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas ...

Densus 88 Tangkap Pemuda di Karanganyar dan Sragen Terduga Teroris

NONSTOPNEWS.ID, Karanganyar – Tim Densus 88 Anti Teror menangkap salah seorang warga Karanganyar dan Sragen, ...

Perayaan Pergantian Tahun Menyisahkan Sampah 2 Ton di Tangerang

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Memang tidak mungkin bila selepas perayaan malam pergantian tahun tidak menyisahkan sampah. ...