NeuV, Mobil Listrik Berkemampuan AI Dari Honda

neuv dari honda

neuv dari honda

NONSTOPNEWS.ID – Honda telah mengumumkan rencana mereka mendemonstrasikan sebuah konsep mobil listrik berkemampuan AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) yang juga bisa “mengeluarkan emosinya sendiri”.

Beberapa waktu lalu, Honda memperlihatkan foto pertama mobil pintarnya di halaman resmi mereka dilengkapi beberapa detail seputar kendaraan tersebut. Pabrikan mobil asal Jepang ini akan memamerkan kendaraan eksperimentalnya awal tahun depan pada ajang CES (Consumer Electronic Show) 2017, di mana para pengunjung memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan teknologi yang dipamerkan.

Diberi nama NeuV, mobil ini dirancang secara khusus untuk kaum komuter.

“Honda akan menghadirkan pengalaman interaktif dan mendalam yang didesain untuk memamerkan jalur teknologi masa depan yang mengarah pada pengalaman mobilitas baru,” tulis pengumuman Honda.

Honda pertama kali mengungkapkan teknologi ini melalui siaran pers pada Juli 2016 lalu. Ketika itu dikatakan bahwa Honda sedang bekerja sama dengan perusahaan pihak ketiga untuk membuat “mesin emosi” yang mendorong interaksi antara pengemudi dan kendaraan.

Seiring dengan semakin lebarnya sayap Tesla di pasar kendaraan listrik, para pabrikan lain pun mulai melakukan transisi secara gradual untuk memproduksi mobil listrik mereka sendiri. Menarik untuk dinantikan apakah Honda memiliki sesuatu yang dibutuhkan untuk menggoyang dominasi Tesla.

(rk)

Bagikan:
Baca juga:   Pesan Sachrudin Dalam HKSN Dan HDI Tingkat Kota Tangerang