Membanggakan! MTsN 1 Tangsel Juara Umum Kedua Asia Junior Robot Cup 2016 Malaysia

MTsN 1 Tangsel Juara Umum Kedua Asia Junior Robot Cup 2016 Malaysia

MTsN 1 Tangsel Juara Umum Kedua Asia Junior Robot Cup 2016 Malaysia

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Kali ini negri patut berbangga khususnya Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Karena, Tim dari MTs Negeri 1 berhasil meraih juara umum kedua dalam ajang Asian Junior Robot Cup 2016 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam ajang bergengsi yang diikuti oleh siswa dan siswi se-Asia Tenggara ini, MTsN 1 Kota Tangsel yang berlokasi di wilayah kecamatan Pamulang ini mengirimkan sembilan (9) siswa, yang terdiri dari lima anak kelas 7, tiga anak kelas 8, dan satu anak kelas 9.

Adapun total peserta yang mengikuti ajang ini mencapai 150 siswa dari jenjang dasar dan menengah.

“Mereka berasal dari beberapa negara di Asia, seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, serta peserta kehormatan dari beberapa negara timur tengah, Saudi Arabia, Mesir, dan Tunisia,” kata Pembimbing Tim Robotik Imam Sucipto, Selasa (13/12/2016).

Iman juga mengungkapkan, Tim Robotik MTsN 1 Pamulang ini meraih predikat juara umum kedua setelah berhasil meraih sejumlah prestasi pada ajang prestasi robotik yang digelar di International Islamic School Kuala Lumpur ini.

Yakni, Juara pertama Robot Volly atas nama Harsya (kelas 7) dan M. Rasyid (kelas 9). Juara kedua Robot Sumo Auto atas nama Kiki (kelas 9), Humam (kelas 8) dan Zidanelfaya (kelas 7). Juara kedua Robot Volly atas nama Ridho (kelas 8) dan Rakha (kelas 8). Juara ketiga Maze Solving atas nama Rayhan (kelas 7) dan M. Rasyid (kelas 9). Juara ketiga Aerial atas nama Rayhan dan M. Rasyid (keduanya kelas 7) dan terakhir Special Award Robot Creative atas nama Zidanelfaya, Davi, Raihan, Harsya, dan M. Rasyid.

Baca juga:   Dukungan Uni Eropa Terhadap Pendidikan Indonesia

Pada kategori ini, peserta mempresentasikan robot ciptaannya sendiri berbasis kreativitas programmingnya. Tim yang merangkai, mencipta, dan memprogram robot untuk membuka halaman-halaman buku: Special Award Robot Creative atas nama Ridho, Kiki, Humam, dan Rakha. Ada juga tim yang merangkai, mencipta, dan memprogram robot yang mempunyai kemampuan melipat baju: Special Award Maze Solving atas nama Davi, Zidanelfaya, dan Harsya.

“Keikutsertaan 9 anak dari MTsN 1 Tangerang Selatan, dulu Pamulang, dilandasi semangat untuk memberikan peluang menambah wawasan global bagi peserta didik,” jelasnya.

(rk)

Bagikan:
x

Check Also

Wow, Biaya Pengurusan KIR di Tangsel Hingga 250 Ribu

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Biaya pengurusan KIR (pemeriksaan) kendaraan angkutan barang atau umum di Kota Tangerang ...

Diduga Diprovokasi, Pemilik Ruko Melati Mas Tangsel ‘Usir’ PKL

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Puluhan pedagang kaki lima disekitaran Ruko Melati Mas, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong ...

Pengeroyok Polisi di Tangsel Ditangkap

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – 14 pelajar SMK di Tangerang Selatan (Tangsel) ditangkap Unit Reskrim Polsek Cisauk ...

Pemkot Tangsel Berikan Bantuan Modal di Rumah Singgah

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rahmy Diany menyerahkan bantuan toolkit dan bantuan ...

Hampir Dua Tahun, Warga Tangsel Ini Belum Dapat E-KTP

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Prihatin, kata yang cocok untuk menggambarkan perasaan Rahmat, warga asal Tasikmalaya yang ...