Manfaat Air Garam, Ampuh Usir Jerawat di Wajah

manfaat air garam untuk kehidupan sehari-hari

manfaat air garam untuk kehidupan sehari-hari

NONSTOPNEWS.ID – Garam tidak hanya dijadikan sebagai bahan pelengkap memasak saja, namun juga banyak manfaat kehidupan sehari-hari. Air garam ternyata sangat bermanfaat loh, seperti ketika sakit gigi, kita dengan cepat mencampurkan garam ke dalam air hangat kemudian dipakai untuk berkumur-kumur, dengan harapan gigi yang cenat-cenut cepat reda.

Namun, sedikit yang tahu bahwa air garam juga bermanfaat sebagai pengganti toner yang berfungsi menyeimbangkan produksi minyak. Selain itu, air garam juga mampu menangkal masuknya bakteri pemicu munculnya jerawat di awal.

Kalau bisa, usahakan menggunakan garam laut. Sebab, tubuh kita mengandung konsentrasi yang sama dari mineral dan nutrisi seperti air laut. Garam laut sarat akan mineral termasuk magnesium, kalsium, sodium, dan potassium yang semuanya memiliki peran penting untuk kesehatan kita.

Tidak heran juga kalau banyak orang menggunakan garam laut untuk kesehatan wajah. Misalnya saja air garam laut untuk menggantikan fungsi toner, serta campuran garam laut dan madu yang berfungsi menyeimbangkan produksi minyak berlebih.

Berikut cara-cara yang harus Anda lakukan bila ingin membersihkan pori-pori penyebab jerawat menggunakan air garam laut.

Campurkan satu sendok teh garam laut ke dalam gelas berisi air hangat. Kemudian, air garam laut yang sudah larut itu masukkan ke dalam botol semprot berukuran kecil. Setiap habis membersihkan wajah, baik pagi maupun malam hari, semprotkan ke wajah untuk mendapat hasil dari air garam laut. Hindari daerah mata agar tidak iritasi.

Sementara untuk mendapatkan manfaat air garam, Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Cukup mencampur dua sendok teh garam dengan empat sendok teh madu, kemudian dijadikan pasta. Oles merata di wajah, diamkan selama 10 sampai 15 menit. Sebelum dibilas, seka wajah dengan air hangat selama 30 detik. Baru bilas dengan air dingin.

Baca juga:   Daging Kurban Masih Utuh? Dibuat Kudapan Ini Saja

(rk)

Bagikan:
x

Check Also

Disperindag Kota Cilegon Bagikan 400 Ton Garam Gratis

NONSTOPNEWS.ID, Cilegon – Sebanyak 400 ton garam dibagikan secara gratis oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan ...

Pabrik Garam Non-SNI di Neglasari Sudah Lama Beroperasi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pabrik garam yang berada di Jalan Lio Baru No. 21 A Keluraham ...

Langka, Harga Garam Mendadak Naik Hingga 100 Persen

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Naiknya harga garam jadi keresahan kebanyakan pelaku usahan dibidang makanan serta ibu ...