Lewat Perpustakaan Baru, BI Bengkulu Ajak Masyarakat Gemar Baca

Kepala Bank Indonesia Bengkulu, Endang Kurnia Saputra Ajak Masyarakat Untuk Gemar Membaca. (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID, Bengkulu – Bank Indonesia cabang Provinsi Bengkulu lewat perpustakaan yang baru saja direnovasi dengan tampilan serta fasilitas baru diharapkan dapat meningkatkan minat baca bagi masyarakat. Bersih, nyaman, dan pelayanan yang sangat ramah menjadi ikon bagi Perpustakaan BI Bengkulu ini.

Perpustakaan Kantor Perwakilan BI Bengkulu terus berupaya untuk meningkatkan minat baca dan membudayakan gemar membaca bagi masyarakat khususnya masyarakat Bengkulu. Tersedia pilihan buku yang variatif mulai dari buku anak-anak untuk menumbuhkan minat baca sejak dini hingga berbagai macam buku pun tersedia, ruang membaca yang nyaman dan tersedia meja lesehan juga bantal sandaran agar orang tua yang mengajak anaknya dapat membaca dan membuat anak-anak pun lebih nyaman.

Komintem tersebut diwujudkan melalui program “Bengkulu Membaca”, tidak hanya sekedar mengajak membaca juga, BI Bengkulu memeriahkan dengan memberikan hadiah kepada masyarakat yang gemar membaca dan ikut partisipasi dalam program yang dibuat oleh BI Bengkulu ini.

Persyaratan pada program “Bengkulu Membaca” ini sangat mudah, hanya melayangkan dua syarat yakni cukup meminjam buku di Perpustakaan BI Bengkulu dan membuat resensi buku sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Hadiah menarik sudah menanti bagi yang mengikuti program BI Bengkulu ini.

Hadiah menarik diantaranya yakni berupa sepeda dan TV, hadiah ini merupakan bentuk reward bagi masyarakat yang menunjukkan minat bacanya, tidak hanya sekedar membaca namun juga dituangkan dengan membuat resensi sehingga tidak sekedar meminjam buku saja namun juga memiliki pehamanan mengenai buku yang telah dibaca.

Ruang Membaca Perpustakaan Kantor BI Bengkulu. (Istimewa)

Di perpustakaan baru milik BI Bengkulu ini banyak referensi buku yang variatif, terdapat layanan baca untuk anak usia dini, pelayanan perpustakaan yang ramah dan santun yang siap membantu dan melayani dengan senang hati para pembaca yang datang. Jika yang datang berkunjung menemui kesulitan, jangan sungkan untuk meminta bantuan, Anda akan dilayani dengan sangat ramahnya disini.

Baca juga:   Sekolah Di Tangsel Belum Sepenuhnya Gratis

Ruang perpustakaan yang lebih luas tentu akan membuat tamu pun lebih nyaman, serta ruang membaca yang lebih nyaman, semua pengunjunung bisa membaca dengan nyaman dan tenang.

Membawa buah hati tidak perlu khawatir tidak menemukan buku yang pantas untuk buah hati Anda, buku anak-anak yang mendidik bisa menjadi pilihan seperti buku belajar membaca, buku belajar doa sehari-hari, buku pengetahuan anak, buku mewarnai, cerita dongeng, dan lain sebagainya. Pengawas membaca untuk anak pun juga ada.

Terlihat lebih luas, lebih rapi, lebih nyaman, dan bersih. Sejumlah fasiltas juga diperbaharui seperti rak buku yang lebih besar dan tatanan yang lebih rapi. Rak sandal dan sepatu pun juga disediakan didepan ruang perpustakaan.

Kepala Bank Indonesia Bengkulu, Endang Kurnia Saputra menginginkan minat baca masih besar walaupun ditengah-tengah modernisasi yang tengah gencar saat ini. Katanya, membaca merupakan jalan yang dapat menghantarkan seseorang kedalam kesuksesan mimpinya, maka dari itu dirinya ingin masyarakat Bengkulu memupuk minat baca.

“Perpustakaan adalah jendela dunia, membaca adalah kuncinya, ayo kita kunjungi perpustakaan Bank Indonesia Bengkulu,” tutur Kepala BI Bengkulu, Endang.

Dengan adanya perpustakaan yang didesain dengan penuh kenyamanan ini juga suguhan berbagai macam buku yang variatif diharapkan agar masyarakat tak lagi menganggap perpustakaan adalah tempat yang membosankan untuk dikunjungi, melainkan bisa jadi tempat melancong andalan yang juga bisa mendapatkan bonus ilmu tambahan dari buku yang dibaca.

“Ini perpustakaanku, mana perpustakaanmu. Mari membaca!,” ajak Endang. (Resna)

Bagikan:
x

Check Also

Sambut Ramadhan BI Bengkulu Berencana Gelar Pasar Murah

NONSTOPNEWS.ID, Bengkulu – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H yang akan tiba sebentar lagi, tidak ...

BI Bengkulu Ajak Kepala Dinas Study Banding TPID ke Bali

NONSTOPNEWS.ID, Bengkulu – Bank Indonesia cabang Provinsi Bengkulu mengikuti kegiatan ‘Capacity Building’ Tim Pengendali Inflasi ...

Endang Kurnia Saputra Akan Dongkrak Ekonomi Bengkulu Lewat Pariwisata

NONSTOPNEWS.ID, Bengkulu – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu memiliki fokus untuk memajukan Provinsi Bengkulu, ...

Tekad Kepala BI Bengkulu Majukan Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu

NONSTOPNEWS.ID, Bengkulu – Endang Kurnia Saputra secara resmi bertugas sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) ...

BI Cabang Bengkulu Ingin Batik Bengkulu Mendunia. (ist/net)

BI Bengkulu Ingin Batik Besurek Mendunia

NONSTOPNEWS.ID, Bengkulu – Kalau jalan-jalan ke Bengkulu tidak lengkap rasanya bila pulang apalagi untuk Anda ...