Lagu Bersama Sukseskan Menjadi Jingle Resmi Pilkada Kota Tangerang 2018

Foto bersama komisioner KPU, dewan juri dan para pemenang sayembara jingle, Minggu (20/8/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Lagu berjudul Bersama Sukseskan gubahan D’Legend Band menjadi lagu pilihan Dewan Juri Sayembara Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018. Band asal Kunciran, Kecamatan Cipondoh ini mengungguli dua band lain pilihan Juri Sayembara.

Juru bicara Juri Sayembara Jingle Pilkada Kota Tangerang 2018, Suryanto Flash mengatakan, dari 9 lagu kiriman peserta, dewan juri memilih tiga (3) lagu jingle terbaik. Yakni, lagu bersama sukseskan karya D’Legend Band, lagu bersama sukseskan karya D’Lakustik Band, dan lagu bersama sukseskan karya Warteg Oklahama Band.

“Semua band yang masuk tiga besar, memberi judul lagu mereka bersama sukseskan. Jadi, dipastikan pemenang sayembara dan juga lagu resmi Pilkada Kota Tangerang akan berjudul, Bersama Sukseskan,” kata musisi senior yang kini aktif di Dewan Kesenian Tangerang (DKT) ini, Minggu (20/8/2017).

Dipilihnya tiga lagu terbaik karya peserta ini, kata pria yang akrab di sapa Yanto, karena secara lirik, lagu, harmonisasi, dan juga dinamika latar belakang penciptaan lagu sangat memenuhi klasifikasi dan persyaratan sayembara.

“Semuanya baik dan terbaik. Tapi tetap ada yang harus kami pilih sebagai jingle Pilkada. Dari nilai yang sudah sampaikan juri, diperoleh nilai tertinggi untuk D’Legend dengan nilai mencapai 693, disusul dengan Warteg Oklahama dengan nilai 685, dan selanjutnya oleh D’Lakustik dengan nilai 625,” jelas Yanto.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane mengatakan, selanjutnya pemenang akan bersama-sama KPU Kota Tangerang melakukan sosialisasi. Dalam klausul sayembara, peserta sayembara jingle berkewajiban membantu KPU untuk mensosialisasikan soal Pilkada kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Jingle ini membawa semangat memilih dan juga ajakan untuk memilih. Jadi penyenyinya juga harus terus bantu KPU dalam menyukseskan Pilkada,” kata Sanusi.

Baca juga:   Kontribusi Pajak IHT Tak Pernah Surut

Sanusi berharap, dengan keikutsertaan masyarakat dalam sayembara jingle ini, maka semakin banyak musisi yang bisa membantu KPU memperoleh target partisipasi 78 persen dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

“Musisi-musisi sangat banyak penggemarnya, jadi sangat efektif untuk sosialisasi. Kami juga harap masyarakat bisa tergugah hatinya untuk bersama sukseskan Pilkada ini,” pungkasnya. (uis)

Bagikan:
x

Check Also

Resmi Dilantik, Komisoner Panwaslu Kota Tangerang Komitmen Emban Amanah Rakyat

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Bawaslu Provinsi Banten melantik komisioner Panwaslu Kota Tangerang, Rabu (30/8/2017) lalu. Usai ...

DPW PPP Banten Rekomendasikan Arief di Pilkada Kota Tangerang

NONSTOPNEWS.ID, Serang– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi memberikan dukungannya kepada incumbent Arief Wismansyah di Pilkada ...

Demokrat Kembali Usung Arief di Pilkada Kota Tangerang

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Arief R. Wismansyah akhirnya resmi mendapat rekomendasi dari partai Demokrat untuk maju ...

KPU Kota Tangerang Launching Maskot Si Bentos dan Jingle Bersama Sukseskan

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terus berupaya menyukseskan pilkada 2018 mendatang. ...

Arief Umbar Janji Politik di Pemaparan Visi Misi PAN Kota Tangerang

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – DPD PAN Kota Tangerang menggelar pemaparan visi misi bakal calon Walikota periode ...