KPK: Ada Indikasi Korupsi di Pilkada Banten, Andika: Jangan Tanya ke Saya

respon andika

respon andika

NONSTOPNEWS.ID, Banten – Andika Hazrumy salah satu Cawagub Banten yang juga anak mantan gubernur Atut Chosiyah tidak bersedia berkomentar jauh terkait pernyataan pimpinan KPK soal adanya indikasi korupsi di Pilkada Banten 2017. Sebab, saat ini dirinya hanya ingin fokus pada upaya mendekati masyarakat dalam momen kampanye.

“Kalau itu jangan tanya ke saya, (saat) ini mah urusannya lagi sama masyarakat,” kata Andika Hazrumy di Kalanganyar, Lebak, Banten, Rabu (14/12/2016).

Andika menambahkan, juru bicara Wahidin Halim sudah menanggapi pernyataan pimpinan KPK tersebut. Menurutnya, tanggapan Jubir Wahidin itu sudah mewakili perkataan dan tanggapan dirinya.

“Jubir Pak WH (Wahidin), jubir saya juga. Berarti sudah mewakilin,” kata Andika.

Sebelumnya, juru bicara cagub Wahidin Halim, Jazuli Abdillah mengatakan pasangan yang diusung oleh 7 partai di Pilkada Banten ini siap mundur jika yang dimaksud atas ungkapan pimpinan KPK mengarah pada calonnya.

“Wahidin Halim-Andika siap dengan konsekuensi buka-bukaan KPK, bahkan berani mengundurkan diri bila yang dimaksud KPK yang terlibat korupsi adalah pasangan ini,” ucap Jazuli Abdillah.

Jazuli juga mengatakan bahwa pilkada harus dimaknai sebagai hajat mekanisme masyarakat untuk melahirkan kepala daerah berkualitas. KPK harus menghargai hak masyarakat dengan cara memberikan kejelasan tentang siapa terindikasi korupsi.

Sebelumnya diberitakan, Agus Rahardjo menyebut sudah ada indikasi tindak pidana korupsi dalam proses pilkada yang saat ini masih berlangsung.

“Saya monitor, kami punya radar untuk di sini (Banten). Tapi karena itu (korupsinya) agak besar, itu nanti setelah pilkada aja deh,” tutup Agus kepada wartawan di Kantor PWNU Banten, Jl Raya Serang-Jakarta, Kota Serang, Banten, Sabtu (26/11).

(rk)

Bagikan:
Baca juga:   Selepas Dilantik, Sachrudin Tetap Pertahankan Program Pengurus DPD Golkar Kota Tangerang
x

Check Also

Nata Irawan Harap WH-Andika Merealisasikan Janji Politiknya

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy ditetapkan DPRD Banten sebagai gubernur dan wakil gubernur ...

DPRD Tetapkan Wahidin-Andika Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Surat permohonan Fraksi Demokrat dan partai koalisi lainnya direspon baik oleh pimpinan ...

DPRD Banten Diminta Percepat Usulan Pelantikan WH-Andika

NONSTOPNEWS.ID, Serang – KPU Provinsi Banten telah menetapkan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai pasangan calon ...

KPU Banten Segera Kirim SK Penetapan WH-Andika

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan ...

Hari Ini, KPU Banten Tetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten dijadwalkan akan menetapkan pasangan gubernur dan wakil ...