Kota Tangerang Bentuk Perkumpulan Penghobi Ayam

Pengurus perkumpulan penghobi ayam kontes nusantara (PPAKN) Kota Tangerang saat dilantik di Gedung KNPI, kawasan GOR Tangerang, Sabtu (22/4/2017). (uis adi / nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Kabar gembira bagi para pencinta dan penghobi ayam di wilayah Kota Tangerang. Saat ini organisasi yang menaungi para penghobi ayam tersebut telah terbentuk.

Penghobi ayam memang jarang memiliki wadah untuk menyalurkan hobinya secara positif. Masih banyak orang menganggap negatif tentang hobi yang sudah ada sejak dulu ini.

Atas dasar itu, para penghobi ayam di Kota Tangerang membentuk kepengurusan Perkumpulan Penghobi Ayam Kontes Nusantara (PPAKN). Melalui organisasi ini diharapkan dapat merubah paradigma masyarakat tentang ayam laga dan melestarikan budaya leluhur dengan jiwa pergerakan baru.

“Kita ingin mengumpulkan para penghobi ayam, kalau sudah terkumpul dan saling mengenal antar pencinta ayam seni kita akan ajak kearah yang positif,” ujar Ketua PPAKN Kota Tangerang, Fajrul Iswanda kepada awak media usai dilantik, Sabtu (22/4/2017).

Fajrul mengungkapkan, dirinya ingin sekali menghilangkan paradigma negatif perihal pencinta ayam. Sehingga, para pencinta ayam tidak lagi dipandang sebelah mata.

“Masyarakat saat ini kalau melihat ada orang nenteng ayam, maka alur pikirannya pasti ke judi. Untuk itu dengan adanya PPAKN ini, kita rubah paradigma itu ke arah yang positif,” tegas Fajrul.

Nantinya, kegiatan yang diadakan lebih menyentuh kearah seni. Seperti, kontes ayam hias dan kontes kecantikan ayam.

“Sama sekali tidak ada judi. Sistem kontesnya dihitung dengan poin, setiap pukulan ada poin 1-5. Aturannya sudah ditentukan poin 1 itu pukulan yang masuk, poin 5 itu pukulan masuk tapi telak, ada wasit yang menilai yang sudah disediakan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya perkumpulan ini, para pencinta ayam mendapatkan wadah untuk menyalurkan hobinya. Terlebih dapat mengarahkan kearah yang positif.

Baca juga:   Duh, Driver Ojek Online di Tangerang Merangkap Jadi Jambret

“Di Kota Tangerang sangat banyak pencinta ayam, namun belum memiliki wadah. Maka kita berharap semakin banyak pencinta ayam yang bergabung dengan PPAKN agar dapat menyalurkan hobi secara positif karena kita juga akan mengadakan kontes ayam nasional,” tukasnya. (uis)

Bagikan:
x

Check Also

Pembunuh Juragan Bakso di Cipondoh Berhasil Ditangkap Polisi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pelaku pembunuh wanita juragan bakso yang ditemukan tewas pada hari Minggu (17/9/2017) ...

Juragan Bakso Pamit ke Pasar Sebelum Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Wanita juragan bakso yang ditemukan tewas di rumah kontrakan di Gang Kartini, ...

Polisi Masih Memburu Pelaku Pembunuh Juragan Bakso

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Jajaran Polres Metro Tangerang masih memburu pelaku yang membunuh juragan bakso Fera ...

Pelaku Penyebar Konten SARA Dilumpuhkan di Ciledug

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – RS tersangka kasus penyebar konten berunsur SARA berhasil dilumpuhkan jajaran Polsek Ciledug ...

Jugaran Bakso di Cipondoh Sempat Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Juragan bakso yang ditemukan tewas mengenaskan bernama Fera Yusika (42) di rumah ...