Kepanikan 11 Korban Disekap Pelaku Pembunuhan Di Pulomas

kepanikan korban dari aksi pembunuhan di pulomas

kepanikan korban dari aksi pembunuhan di pulomas

NONSTOPNEWS.ID, Jakarta – Anak-anak Ir Dody Triono sempat panik ketika disekap di dalam kamar mandi ukuran 1,5 meter persegi oleh para pelaku. Total ada 11 orang yang disekap para pelaku di dalam kamar mandi, termasuk Dodi, pemilik rumah yang tewas karena kehabisan nafas.

“Mereka kehabisan napas karena panik, bayangkan disekap di dalam satu ruangan sempit, itu kejam sekali,” ucap Komisioner KPAI Erinda kepada wartawan di RS Kartika Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016).

Erlinda menerangkan hal itu diungkapkan oleh Zanette Kalila Azaira alias Anet (13). Anet adalah anak dari Dodi, hasil pernikahan dengan istri keduanya, Almyanda Saphira.

Dengan keterbatasan bicaranya, Anet menceritakan suasana kepanikan itu kepada temannya, Rafi, desainer cilik yang juga tunawicara. Dalam situasi kepanikan itu, Anet harus menenangkan kakaknya, Diona Arika Andra Putri (16) dan adiknya, Dianita Gemma Dzalfayla (9).

“Sharing ananda Anet yang disabilitas, dia harus kuatkan kakaknya untuk lebih survive karena ditempatkan berjam-jam di tempat yang tidak layak, di ruangan kecil, sang kakak yang tidak bisa bernafas dan teriak sehingga gigit adiknya (Anet) seolah-olah ‘dek kamu harus selamat, kakak tidak sanggup lagi’,” tutur Erlinda.

Anet mengalami sejumlah kekerasan dari pelaku. Dia tidak hanya disekap, tetapi juga direndam di bathtub di kamar mandi lain, dan juga ditodong senjata api.

“Dia juga dikuatkan harus sehat, untuk mamanya. Kebetulan punya mama baru dan lagi hamil 7 bulan dan dengan kepolosannya (Anet) menitipkan agar mama juga harus sehat,” paparnya.

Anet juga yang mengingatkan 10 korban lainnya untuk meminum air. Untuk diketahui, 11 korban disekap di dalam kamar mandi sejak Senin (26/12) sore, dalam keadaan lampu dimatikan.

Baca juga:   Perampokan Alfamart di Serang, Belasan Juta Raib

“Ananda (Anet) yang sedang berbaring ini, ananda yang mengingatkan ke orang dewasa harus minum dan terkena air agar bisa selamat, itu saya merinding, anak begitu bisa survive,” sambungnya.

Anet adalah salah satu korban selamat. Selain Anet, korban selamat lainnya yakni Emi, Santi, Fitriani dan Wendy.

(rk)

Bagikan:
x

Check Also

Wanita Paruh Baya Dirampok Hingga Dilukai Keponakan Sendiri

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Seorang wanita berusia (56) warga Villa Japos Graha Lestari, Blok D8 Nomor ...

Pencuri Sepeda Motor Dilumpuhkan Polsek Tangerang Kota

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Fahmi alias Kebo (20) harus merasakan timah panas di paha kanannya lantaran ...

Perampokan Alfamart di Serang, Belasan Juta Raib

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Aksi perampokan menimpa Alfamart di Jl Abdul Fatah Hasan, Kota Serang, Senin ...

Alarm Berbunyi, Buruh di Tangerang Gagal Bobol ATM

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Aksi nekat Nur Fariansyah membobol mesin ATM di Indomaret, Jalan Karet Raya II ...

Kapolda Doakan Keluarga Ridho Setiawan Tabah

NONSTOPNEWS.ID, Kab. Tangerang – Almarhum Briptu (Anumerta) Ridho Setiawan menjadi salah satu korban dari tiga ...