Kejuaran Judo Pelajar Tingkat Banten dan DKI Digelar di Tangerang

Kejuaran judo tingkat pelajar Banten dan DKI yang berlangsung di kitribakti, Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (27/8/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Kejuaran judo antar Pelajar SMP, SMA, SMK tingkat Provinsi Banten dan DKI Jakarta digelar di Kitribakti Curug Kabupaten Tangerang. Lebih dari 200 atlet ikut andil dalam kejuaraan tersebut pada Minggu (27/8/2017).

Haerviner Halim selaku panitia menjelaskan, kejuaraan judo antar pelajar tingkat SMP,  SMA,  SMK Se-  propinsi Banten tahun 2017 adalah, sebagai ajang mengukur kemampuan atlet di sekolah dan menjaring bibit muda atlet judo Banten yang nantinya diharapkan akan bisa mengharumkan nama propinsi Banten di Event Nasional maupun Internasional.

Tambah Haerviner, kejuaran ini juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan menuju POPDA Tahun 2018, serta sebagai ajang silahturahmi bagi pelatih dan atlet.

“Kita harapkan dengan diadakannya kejuaraan judo di Kabupaten Tangerang ini bisa mengukur sejauh mana kemampuan atlet judo Kabupaten Tangerang, yang nantinya diharapkan bisa menjadi pelajaran berharga bagi para atlet ketika Popda (pekan olahraga pelajar daerah) di gelar nanti 2018 di Kabupaten Tangerang,” ujar Haerviner.

Sementara Kabid Olahraga Kabupaten Tangerang H Wahyu Suryana mengatakan, pertandingan ini untuk persiapan ke jenjang Popda 2018 mendatang. Kabupaten Tangerang sendiri sudah mempersiapkan 18 cabang olahraga untuk mengikuti Popda 2018

“Kita Sudah mempersiapkan Atlet Atlet mulai dari sekarang buat dipersiapkan ke Popda 2018. Latihan intensif mulai dari Bulan Aagustus sampai menjelang kejuaraan adapun diterapkannya Pusat Pelatihan Pelajar Daerah (PPLPD) sekitar 6 bulanan agar lebih bisa berprestasi lagi,” ungkapnya.

Lanjut Wahyu, cabang olahraga Judo diharapkan dapat dikembangkan lagi di Kabupaten Tangerang dan bisa masuk menjadi ekstrakukikuler di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang. Tidak hanya dari Kalangan pelajar tapi bisa di terapkan di setiap Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Baca juga:   Libur Panjang, Volume Kendaraan Tol Tangerang-Merak Diprediksi Naik 5 Persen

“Saya Minta doa restunya dari Pemerintah Kabupaten tangerang dan masyarakat Kabupaten Tangerang agar Kabupeten Tangerang menjadi juara umum di Popda 2018,” tukas Wahyu. (uis)

 

Bagikan:
x

Check Also

Gagal Menyalip, Buruh Wanita di Kabupaten Tangerang Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Sungguh malang nasib Suryanah (40) yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas saat ...

Juragan Bakso Dibunuh Usai Berhubungan Intim

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Fera Yusita Sumarna (42) yang dtemukan tewas bersimba darah, dibunuh usai melakukan ...

Pembunuh Juragan Bakso di Cipondoh Berhasil Ditangkap Polisi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pelaku pembunuh wanita juragan bakso yang ditemukan tewas pada hari Minggu (17/9/2017) ...

Juragan Bakso Pamit ke Pasar Sebelum Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Wanita juragan bakso yang ditemukan tewas di rumah kontrakan di Gang Kartini, ...

Polisi Masih Memburu Pelaku Pembunuh Juragan Bakso

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Jajaran Polres Metro Tangerang masih memburu pelaku yang membunuh juragan bakso Fera ...