Kapolsek Kelapa Dua Pimpin Forum Silaturahmi Lintas Agama

Forum Lintas Agama se-Kecamatan Kelapa Dua berkomitmen menjaga kerukunan, Rabu (6/9/2017). (Resna | nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Tokoh-tokoh agama di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang membangun komintem dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Hal itu disampaikan dalam pertemuan Forum Silaturahmi Lintas Agama yang diketuai oleh Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya, pada hari Rabu (6/8/2017) kemarin.

Tokoh lintas agama yang hadir sepakat untuk menjaga keberagaman beragama diwilayah Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Selain dari itu, pimpinan antar tokoh agama pun sepakat untuk menjaga komunikasi secara intensif agar tidak mudah terpancing provokasi yang disebarkan oleh pihak tidak bertanggungjawab.

Pertemuan tersebuvlt digelar di Polsek Kelapa Dua yang juga dihadiri oleh Camat Kelapa Dua Dadan Gandana, Danramil Curug Kapten Jajang Munajad. Dari unsur agama hadir pemuka Agama Islam, Kristen Protestan dan Katolik serta Budha.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya, dilanjut dengan arahan dari tokoh agama yang hadir. Acara ini juga merespon peristiwa di Rohingya, Myanmar yang sedang menjadi sorotan dunia.

“Saling menghargai dan saling menghormati merupakan pondasi untuk mencegah terjadinya gesekan maupun perpecahan dalam masyarakat, termasuk didalamnya kerukunan umat beragama,” ucap Endang.

Peristiwa tersebut menstimulasi keprihatinan dari masyarakat Indonesia. Untuk itu, Endang mengimbau masyarakatnya untuk waspada terhadap kelompok radikal di lingkungannya. Menurutnya, dukungan terhadap Rohingya bisa dilakukan secara elegan dan positif.

“Misalnya menggelar doa bersama, mengumpulkan dana, jika memang akan ikut menyampaikan aspirasi dimuka umum sebaiknya tidak terlalu banyak dan mengikuti aturan yang benar,” tambahnya.

Ungkapan Endang disambut baik oleh seluruh yang hadir pada pertemuan tersebut. Diharapkan, agar komunikasi yang terjalin dengan baik dapat menyelesaikan persoalan dengan baik.

Baca juga:   Korban Perampokan di Karawaci Masih Dirawat

“Inilah manfaat kita sering bersilaturahmi, komunikasi, saling kenal sehingga harapan bisa menyelesaikan permasalahan dengan baik,” tukas Endang. (Resna)

Bagikan:
x

Check Also

Pembunuh Juragan Bakso di Cipondoh Berhasil Ditangkap Polisi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pelaku pembunuh wanita juragan bakso yang ditemukan tewas pada hari Minggu (17/9/2017) ...

Juragan Bakso Pamit ke Pasar Sebelum Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Wanita juragan bakso yang ditemukan tewas di rumah kontrakan di Gang Kartini, ...

Polisi Masih Memburu Pelaku Pembunuh Juragan Bakso

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Jajaran Polres Metro Tangerang masih memburu pelaku yang membunuh juragan bakso Fera ...

Pelaku Penyebar Konten SARA Dilumpuhkan di Ciledug

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – RS tersangka kasus penyebar konten berunsur SARA berhasil dilumpuhkan jajaran Polsek Ciledug ...

Jugaran Bakso di Cipondoh Sempat Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Juragan bakso yang ditemukan tewas mengenaskan bernama Fera Yusika (42) di rumah ...