Jubir Wahidin: Kami Mundur Jika Yang Dimaksud KPK Pasangan WH-Andika

Jazuli Abdillah

Jazuli Abdillah

NONSTOPNEWS.ID, Banten – Juru bicara Cagub Banten Wahidin Halim, Jazuli Abdillah, mengatakan siap mundur jika yang dimaksudkan atas ungkapan pimpinan KPK bermaksud kepada pasangan Wahidin-Andika.

Pada beberapa waktu lalu, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan ada indikasi korupsi di pilkada Banten terkait dengan rezim masa lalu di Banten di bawah pimpinan Atut Chosiyah. Perkataan itu disampaikan di gedung PWNU Banten, Kota Serang.

Atas respons pernyataan tersebut, tim kuasa hukum Wahidin Halim kemudian mendatangi KPK dan mengirimkan surat, mempertanyakan maksud perkataan pimpinan lembaga antirasuah itu dan siapa calon gubernur yang dibidik KPK.

Menurut Jazuli, kedatangan tim kuasa hukumnya ke KPK bukan manuver politik, apalagi mengubah opini publik. Yang dilakukan adalah respons atas pernyataan Agus Rahardjo di berbagai media massa.

Respons ini, menurut Jazuli, adalah bentuk kepedulian pasangan Wahidin-Andika karena dampak kerugian masyarakat Banten lebih besar bila tidak diungkap sekarang. Sebab, bagaimana jika ternyata yang terindikasi korupsi adalah yang terpilih sebagai pemimpin Banten.

“Wahidin Halim-Andika siap dengan konsekuensi buka-bukaan KPK, bahkan berani mengundurkan diri bila yang dimaksud KPK yang terlibat korupsi adalah pasangan ini,” ucap Jazuli.

Ia juga menambahkan bahwa pilkada harus dimaknai sebagai hajat mekanisme masyarakat untuk melahirkan kepala daerah berkualitas. KPK harus menghargai hak masyarakat dengan cara memberikan kejelasan tentang siapa terindikasi korupsi.

“KPK punya tanggung jawab hukum untuk mengungkap perkara korupsi, bukan melindungi koruptor dengan alasan pilkada,” tutup Jazuli.

(rk)

Bagikan:
Baca juga:   Indonesia Perlu Tingkatkan Pertahanan Karantina Pertanian
x

Check Also

Wahidin Halim: Bank Daerah Jangan Jadi “Bancakan” Pejabat

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Saat Lounching E-Samsat di Samsat BSD, Kota Tangerang Selatan, ada statemen mengejutkan ...

E-Samsat, Kejar 35% Penunggak Pajak Kendaraan di Banten

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Inovasi pelayanan publik masih terus ditingkatkan, hal tersebut terlihat dari softlonching e-samsat ...

Integrasi Transportasi, Zaki Tekan Kerjasama Dengan DKI dan Banten

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar beserta Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ...

Wahidin Kritik Warung Kumuh di Wisata Anyer

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Gubernur Wahidin menghadiri pembukaan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2017. Dalam sambutannya, ...

Gubernur Wahidin Kukuhkan 54 Anggota Paskibra Banten

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Sebanyak 54 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Banten tahun 2017 ...