Jabatan Inspektur Tangerang Selatan Dinilai Sarat Kepentingan

Logo Tangerang Public Transparency Watch (Truth). (istimewa/net)

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan telah mengukuhkan Inspektur pada Inspektorat. Namun pengisian Jabatan Inspektur sebagai Jabatan Pimpinan Tinggi tidak dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada.

Demikian diungkapkan Aco Ardiansyah, Wakil Koordinator TRUTH dalam keterangan resminya yang diterima nonstopnews.id, Selasa (30/5/2017) sore.

“Seharusnya pemerintah melakukan lelang jabatan dalam pengisisan Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka sesuai dengan prinsip keterbukaan dan keadilan sebagaimana yang tertuang dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN dan PERMENPAN No. 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi Secara Terbuka agar dapat terwujudnya sistem merit dalam melaksanakan manajemen ASN di Kota Tangerang Selatan,” papar Aco.

Menurut dia, apabila dalam pengisian tidak dilakukan secara terbuka, tentu Pemerintah Kota Tangsel telah menyalahi peraturan yang ada, terlebih pengisian Jabatan Inspektur pada Inspektorat yang diisi ini secara fungsi akan mengawasi proses berjalannya internal pemerintahan.

“Jabatan ini adalah jabatan yang sangat strategis sehingga ketika jabatan ini tidak dilelang, artinya ini adalah penyelundupan jabatan dan kami berkeyakinan bahwa hal ini didasari atas kepentingan tertentu,” tutur Aco.

Ia menambahkan, jika dalam pengisian Jabatan Inspektur pada inspektorat ini tidak berjalan sesuai aturan, maka mustahil inspektorat sebagai fungsi pengawasan internal pemerintahan ini dapat mengawasi pemerintahan secara maksimal sesuai dengan ketentuannya.

“Kami menuntut kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan lelang jabatan untuk mengisi Jabatan Inspektur secara transparan dan terbuka berdasarkan sistem merit agar menghasilkan inspektur yang kompeten,” tandasnya. (uis)

Bagikan:
Baca juga:   Kelurahan Pisangan Tangsel Gelar Gebyar Silaturahmi Warga
x

Check Also

Satlantas Polrestro Tangerang Tilang 19 Mobil Pakai Rotator

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Polres Metro Tangerang Kota selama kurun waktu 10 hari, dimulai sejak tanggal 11 ...

Ciputra Investasikan 1,7 Trilyun Bangun Kawasan Superblok di Citra Raya Cikupa

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Kawasan superblok yang di ground breaking kemarin di kawasan Citra Raya bernilai ...

Inovasi Generasi ‘Milenial’ Harus Kedepankan Nilai Kearifan Lokal

NONSTOPNEWS.ID,Tangerang – Dalam perkembangan teknologi informasi, mahasiswa diharapkan terus kembangkan potensi melalui segenap kreatifitas dan ...

Pemkot Tangsel Bentuk Tim Pengendalian Gratifikasi

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Pemkot Tangsel melalui Inspektorat membentuk Tim Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG). Unit ini ...

Kristenisasi dan Pembangunan Gereja Terbesar di Asia Tenggara, Bupati Tangerang : Hoax

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Kabar adanya upaya kristenisasi melalui pembangunan gereja terbesar di Asia Tenggara yang dibangun di ...