Iskandar Mirsad: Berkurban Ajarkan Kepedulian Terhadap Sesama

Sekda Iskandar Mirsad memberikan sambutan sebelum melaksanakan salat id adha di masjid Cikande Jayanti, Jumat (1/9/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Sekda Kabupaten Tangerang, Iskandar Miranda melaksanakan Salat Idul Adha bersama warga Kecamatan Jayanti di Mesjid At Taqwa Cikade Jayanti, Jumat (1/9/2017).

“Dengan berkurban kita diajarkan untuk memiliki sikap kepedulian terhadap sesama, saling berbagi kepada saudara-saudara kita yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Inilah yang menjadi hikmah diperintahkannya berkurban bagi seluruh ummat muslim di dunia,” kata Iskandar dalam sambutannya.

Dengan meningkatnya kepedulian kita terhadap sesama, lanjut Iskandar, maka lambat laun akan semakin meningkat pula taraf kehidupan masyarakat di sekitar.

“Semoga pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini dapat dijadikan momentum untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga kita mampu bekerja dan berkarya untuk membangun diri masyarakat dan daerah kita Kabupaten Tangerang,” tambah Iskandar.

Sementara bertindak sebagai Khotib di Masjid AT Taqwa ialah Camat Jayanti sendiri, H, Chaidir. Ia menyampaikan, bahwa dari sejarah peringatan hari raya idul adha ini, selayaknya sebagai umat muslim khususnya di Kabupaten Tangerang mampu mengambil hikmah yang terkandung dalam sejarah peringatan idul adha tersebut dengan menumbuhkan kembali kepedulian kita terhadap sesama, saling asah, saling asih, dan saling asuh terhadap saudara dan masyarakat di sekitar.

KJika kita mampu membudayakan sikap peduli terhadap sesama, maka bukan mustahil akan tumbuh rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara masyarakat yang tentunya akan berimbas pada terciptanya kehidupan yang damai dan terhindar dari berbagai problematika sosial di kalangan masyarakat,” tambahnya.

Usai salat idul adha, Sekda meninjau hewan kurban yang akan disembelih di halaman Masjid. Pemkab Tangerang sendiri memberikan 30 ekor sapi kurban yang disebar di 29 kecamatan dan Masjid Agung. (uis)

Bagikan:
Baca juga:   Cuaca Buruk, Balawista Jaga Ketat Lokasi Wisata dan Himbau Wisatawan Untuk Hati-hati
x

Check Also

Gagal Menyalip, Buruh Wanita di Kabupaten Tangerang Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Sungguh malang nasib Suryanah (40) yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas saat ...

Juragan Bakso Dibunuh Usai Berhubungan Intim

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Fera Yusita Sumarna (42) yang dtemukan tewas bersimba darah, dibunuh usai melakukan ...

Pembunuh Juragan Bakso di Cipondoh Berhasil Ditangkap Polisi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pelaku pembunuh wanita juragan bakso yang ditemukan tewas pada hari Minggu (17/9/2017) ...

Juragan Bakso Pamit ke Pasar Sebelum Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Wanita juragan bakso yang ditemukan tewas di rumah kontrakan di Gang Kartini, ...

Polisi Masih Memburu Pelaku Pembunuh Juragan Bakso

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Jajaran Polres Metro Tangerang masih memburu pelaku yang membunuh juragan bakso Fera ...