Intip Wisata Pantai Yang Ada Di Banten

wisata pantai ci banten

wisata pantai di banten

NONSTOPNEWS.ID, Wisata – Mengisi hari libur memanfaatkannya dengan wisata atau pergi jalan-jalan bersama dengan keluarga, teman, kerabat, atau yang lainnya, akan memberi kesan yang menarik bahkan tidak terlupakan.

Tidak perlu kauh-jauh apalagi sampai ke luar negri untuk memilih tempat wisata, apalagi bagi Anda yang suka akan pantai. Di Banten sendiri terdapat banyak pantai yang bagus dan wajib dikunjungi saat hari libur tiba. Apa itu?

Pantai Anyer

Pantai Anyer, adalah salah satu pantai di Provinsi Banten yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Setiap minggunya pantai ini tidak sepi dikunjungi oleh para wisatawan lokal terutama dari Jakarta dan sekitarnya.

Pantainya nan indah dengan pasir putih yang mempesona menjadikan pantai ini menjadi salah satu pantai favorit. Spot yang indah serta objek wisata yang beraneka ragam menjadikan pantai ini kian diminati oleh para keluarga ketika akhir pekan datang.

pantai anyer

pantai anyer

Mengenal Lebih Dalam Pantai Anyer

Apakah Anda tahu apa Pantai Anyer itu? apakah itu nama salah satu pantai atau salah satu daerah di Kabupaten Serang – Banten? Untuk itu Anda harus mengenalnya lebih dalam lagi apa sebenarnya Anyer itu dan dimana lokasinya. Serta apa sebenarnya perbedaan antara pantai Anyer dan pantai Carita. Karena ada sebagian dari kita yang masih bingung mana yang disebut pantai Anyer dan mana yang disebut Pantai Carita.

Lokasi

Pantai Anyer berada di kecamatan Anyer, kabupaten Serang, provinsi Banten. Jadi sebenarnya nama Anyer itu diambil dari salah satu nama kecamatan di kabupaten Serang – Banten. Mengapa nama Anyer ini diambil menjadi nama sebuah pantai? karena memang kecamatan Anyer ini sebagian besar daerahnya ada di kawasan bibir pantai.

Baca juga:   3C Chapter STAR, Touring Dan Mengenalkan Wisata

Jika Anda mengunjungi Anyer, maka Anda akan menyusuri jalan raya dengan pemandangan di sebelah kanan jalan (dari arah Jakarta) adalah pantai dengan panorama yang indah. Karena sebagian besar daerahnya merupakan pantai, maka disebutlah pantai yang ada di kecamatan Anyer ini adalah Pantai Anyer.

Jadi, Pantai Anyer bukan hanya satu pantai saja. Tapi seluruh pantai-pantai yang ada di kecamatan Anyer disebut dengan Pantai Anyer.

Untuk mengetahui mana yang termasuk kecamatan Anyer, jika Anda datang dari arah Jakarta. Maka setelah melewati kawasan industri, Anda akan melihat gapura yang bertuliskan “Selamat Datang Di Kecamatan Anyer”. Dimana setelah gapura itu ada kawasan pasar Anyer yang cukup ramai. Itulah batas awal daerah yang disebut Anyer.

Sebenarnya ketika Anda memasuki kawasan pasar itu saja. Anda sudah ada di bibir pantai. Tapi untuk melihat pantainya, Anda harus masuk sedikit ke sebelah kanan. Karena pantai sudah tertutupi oleh pemukiman warga. Dan jika Anda melanjutkan perjalanan, tidak lama setelah pasar Anyer pantai akan mulai terlihat. Dan kebanyakan disitulah para wisatawan dan pengunjung baru menyadari bahwa mereka sudah berada di kawasan Pantai Anyer.

Jalan raya dengan pemandangan pantai itu akan terus Anda nikmati sampai perbatasan antara Anyer dengan Carita. Jadi sampai perbatasan kecamatan Anyer itulah baru batas akhir dari Pantai Anyer dan Anda akan melanjutkan dengan pemandangan dari Pantai-Pantai di Carita.

beda pantai anyer dan pantai carita

beda pantai anyer dan pantai carita

Perbedaan Pantai Anyer dan Pantai Carita

Mungkin ada sedikit kebingungan, apa sih sebenarnya perbedaan pantai Anyer dan Pantai Carita? Bahkan ada sebagian yang menyebutnya Pantai Anyer Carita.

Padahal kedua pantai itu adalah dua kawasan pantai yang berbeda. Sebenarnya nama Pantai Carita itu juga tidak jauh dengan pantai Anyer. Nama “Carita” sendiri diambil dari nama daerah di sekitar pantai Carita itu juga. Jadi seperti pantai Anyer, Pantai Carita juga merupakan sebutan untuk pantai-pantai yang ada di kawasan Carita kabupaten Serang – Banten.

Baca juga:   Padarincang Kembali Dilanda Banjir

Nama Pantai Anyer dan Carita adalah dua kawasan pantai-pantai yang ada di masing-masing tempat yaitu Anyer dan Carita.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Di Pantai Anyer Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan yakni antara lain:

  • Berenang di pantai
  • Bermain water sport
  • Membangun istana pasir
  • Snorkling
  • Surfing / berselancar
  • Menikmati sunset dan sunrise
  • Berkumpul bersama keluarga sambil menikmati indahnya pantai

Dan juga masih banyak lagi, jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan moment liburan menyenangkan Anda.

(rk)

Bagikan:
x

Check Also

Bingung Libur Lebaran Kemana? Yuk, Kunjungi Taman di Kota Tangerang

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Bingung, mau menghabiskan waktu libur panjang lebaran 2017 kemana?. Pastinya, Anda tak ...

Libur Akhir Pekan, 130 Ribu Kendaraan Diprediksi Keluar Jakarta

NONSTOPNEWS.ID, Jakarta-Masyarakat kembali menghadapi liburan panjang akhir pekan hingga Senin (1/5). Jasa Marga memproyeksi volume ...

Warga Tangerang Jadi Korban Kecelakaan Maut di Puncak

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Liburan panjang akhir pekan Sabtu hingga Senin ini dimanfaatkan oleh sejumlah warga ...

Libur Panjang, Volume Kendaraan Tol Tangerang-Merak Diprediksi Naik 5 Persen

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Akhir pekan ini masyarakat kembali menghadapi libur panjang antara Sabtu hingga Senin. ...

Kunjungi AirNav di Tangerang, Menpar Berharap Pariwisata Jadi Core Bisnis Indonesia

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke Kantor AirNav Indonesia, ...