Ini Tiga Nama Komisioner Panwaslu Kota Tangerang Untuk Pilkada 2018

Tiga nama komisioner Panwaslu Kota Tangerang yang lulus uji kelayakan dan kepatutan. (istimewa)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Setelah mengikuti proses seleksi yang cukup panjang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten mengumumkan tiga orang yang akan menjadi Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang untuk Pillkada 2018 mendatang.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Bawaslu Banten Solihin dan Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Didi Hadiyatna tertanggal 31 Juli 2017, ketiga nama yang akan menjadi komisioner Panwaslu Kota Tangerang yakni M. Agus Muslim, M. Abdul Rosyid dan Heri Handani.

Ketiga nama tersebut dinyatakan menjadi komisioner Panwaslu Kota Tangerang setelah lulus uji kelayakan dan kepatutan berdasarkan surat nomor 008/BA/Bawaslu Banten/VII/2017.

Nantinya, keberadaan Panwaslu Kota Tangerang ini akan sangat vital dalam perhelatan Pilkada 2018. Pasalnya Panwaslu memiliki kewenangan untuk mengawasi tahapan penyelenggaraan Pilkada, menerima laporan dugaan pelanggaran terhadap pelaksanaan peraturan perundang-undangan mengenai Pemilu, menyelesaikan temuan dan laporan sengketa penyelenggaraan Pemilu yang tidak mengandung unsur tindak pidana.

Selain itu, Panwaslu juga memiliki kewenangan untuk menyampaikan temuan dan laporan kepada KPU Kota Tangerang untuk ditindaklanjuti dan meneruskan temuan dan laporan yang bukan menjadi kewenangannya kepada instansi yang berwenang. (uis)

Bagikan:
Baca juga:   Bawa Bensin dan Ban, Dua Pendemo di Panwaslu Diamankan
x

Check Also

Resmi Dilantik, Komisoner Panwaslu Kota Tangerang Komitmen Emban Amanah Rakyat

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Bawaslu Provinsi Banten melantik komisioner Panwaslu Kota Tangerang, Rabu (30/8/2017) lalu. Usai ...

Terpilih Kembali Sebagai Komisioner Panwaslu, Agus Muslim Siap Jaga Amanah

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – M. Agus Muslim terpilih kembali sebagai komisioner Panwaslu Kota Tangerang. Agus yang ...

Ketua Bawaslu Banten Terpilih Sebagai Pimpinan KPU RI

NONSTOPNEWS.ID, Banten – Nama Provinsi Banten kembali mengaung dikancah nasional. Ketua Badan Pengawas Pemilu Banten, Pramono Ubaid ...

Jazuli Abdillah

WH-Andika Optimis MK Tolak Gugatan Rano-Embay

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Jika tak ada halangan berarti, hari ini (4/4/2017) Mahkamah Konsitusi (MK) akan ...

Pendemo di Panwaslu Kota Tangerang Diduga Massa Bayaran

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Sekelompok orang yang hendak melakukan aksi demonstrasi di KPU dan Panwaslu Kota ...