Hari Raya Natal, Kapolda Metro Ingatkan Soal Toleransi Beragama

Irjen Pol M Iriawan

Irjen Pol M Iriawan

NONSTOPNEWS.ID, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan menyampaikan ucapan selamat Natal pada umat Kristiani. Selain itu, Iriawan juga meminta saudara-saudara Muslim untuk menjaga toleransi antar umat beragama.

“Khususnya saudara kita kaum Kristiani, saya mengucapkan selamat Natal. Teman-teman yang Muslim, mari kita memberikan toleransi kepada saudara kita yang merayakan Natal,” kata Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/12/2016).

“Mari kita sama-sama menjaga kerukunan, negara kita dulu dikenal sangat toleransi. Mari kita hidupkan itu kembali,” tambah Iriawan.

Untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya menurunkan sekitar 22 ribu personel. Personel yang dilibatkan untuk pengamanan akan disebar di gereja-gereja, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan titik-titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pihak kepolisian akan menjaga ketat gereja-gereja. Sterilisasi gereja akan dilakukan untuk memastikan keamanan selama ibadah misa Natal.

Mari kita jaga keamanan bersama dengan bertoleransi kepada sesama dan memberikan ruang yang lain untuk beribadah.

(rk)

Bagikan:
Baca juga:   Ekstasi Jenis Baru Masuk Wilayah Tangsel
x

Check Also

Menjelang Natal, Pemkot Sidak Supermarket

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) menggelar ...

Yuk Nikmati Hujan Salju Bersama Sesame Street di Tangcity Mall

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Liburan natal kali ini ada yang berbeda dari Tangcity Mall, Tangcity Mall ...

Semarak Natal Dengan LEGO Di SMS

NONSTOPNEWS.ID, Sepong – Kemeriahan natal sudah mulai terasa, salah satunya di Summarecon Mal Serpong (SMS) ...