Hari Kartini, Polwan Cantik Masak Bareng di Rumah Tawon Tangerang

Acara Masak Bersama Polwan Cantik Polres Metro Tangerang di Rumah Tawon Dalam Rangka Peringati Hari Kartini. (Resna | nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April turut dirayakan oleh para Polisi Wanita (Polwan) di Tangerang. Deretan polwan cantik ini menggelar masak dan makan bersama di Rumah Tawon, Kota Tangerang pada Kamis (20/4/2017).

Ada enam polwan cantik yang diterjunkan langsung ke dapur yang disiapkan. Mereka membagi tugas masing-masing, ada yang menyiapkan peralatan memasak, ada yang menyiapkan bahan adonan, ada yang mendampingi memasak, dan ada juga yang menghias topping diatas sajian yang matang.

“Acara ini adalah dalam rangka Hari Kartini, masak bersama dengan anak-anak jalanan dirumah singgah Rumah Tawon Tanah Tinggi Tangerang,” tutur Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani.

Acara pertama yakni dengan memasak martabak manis dimana ini menjadi makanan yang disukai oleh anak-anak di Rumah Tawon. Para polwan cantik ini dengan lihat bagai chef menjabarkan bahan-bahan yang akan dijadikan adonan.

“Kita akan masak martabak manis mini, siapa yang mau?,” ujar Polwan bernama Desi yang disambut dengan semangat oleh anak-anak jalanan.

Dalam pembuatan martabak manis mini itu, para ibu polwan tidak segan memperbolehkan siapa yang ingin mencoba mengaduk adonan. Salah satunya adalah Anti, anak yang hadir di Rumah Tawon tanpa ragu mengaduk adonan agar tercampur rata.

“Aduk sampai tercampur rata ya, jangan sampai ada yang menggumpal,” ujar Ibu Tri Kurniawati.

Martabak Manis Mini dan Bolu Kukus Yang Baru Matang Dibuat Oleh Polwan dan Anak-anak di rumah singgah Rumah Tawon, Kamis (20/4/2017). (Resna | nonstopnews.id)

Setelah adonan martabak manis mini tercampur dengan sempurna harus didiamkan terlebih dahulu beberapa menit sebelum akhirnya dipanggang. Lalu lanjut ke menu masakan yang kedua yakni membuat bolu kukus.

Baca juga:   Lukman Sardi Soroti Anak Muda Yang Sukanya Hanya Baca Headline

“Selain martabak manis mini kita buat juga bolu kukus, semua mau?,” kata Ibu Tri Kurniawati sembaring menyajikan bahan-bahan adonan.

Tidak mau ketinggalan, salah satu anak yang hadir bernama Nilam juga turut membantu cara membuat adonan bolu kukus. Setelah bahan yang disediakan antara lain tepung terigu, gula halus, vanili, air, dan telur, lalu diaduk rata dengan cara di mixer.

“Mixernya pelan-pelan dulu agar adonan tidak tumpah kemana-kemana,” pandu Ibu Desi kepada Nilam.

Adonan tersebut dimixer selama 6 menit selanjutnya dikukus beberapa menit saja. Dilanjut dengan memanggang martabak manis mini, setelah semuanya selesai dalam proses masak lalu diberi topping dan disajikan untuk dimakan bersama dengan anak-anak yang ada di Rumah Tawon.

Acara masak bersama anak-anak jalanan di rumah singgah Rumah Tawon ini dihadiri oleh 25 anak dan dipandu oleh 6 polwan Polresto Tangerang. Rekan-rekan media pun turut mencicipi hidangan yang dibuat langsung oleh polwan-polwan cantik Polresto Tangerang. (Resna)

Bagikan:
x

Check Also

Gagal Menyalip, Buruh Wanita di Kabupaten Tangerang Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Sungguh malang nasib Suryanah (40) yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas saat ...

Juragan Bakso Dibunuh Usai Berhubungan Intim

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Fera Yusita Sumarna (42) yang dtemukan tewas bersimba darah, dibunuh usai melakukan ...

Pembunuh Juragan Bakso di Cipondoh Berhasil Ditangkap Polisi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pelaku pembunuh wanita juragan bakso yang ditemukan tewas pada hari Minggu (17/9/2017) ...

Juragan Bakso Pamit ke Pasar Sebelum Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Wanita juragan bakso yang ditemukan tewas di rumah kontrakan di Gang Kartini, ...

Polisi Masih Memburu Pelaku Pembunuh Juragan Bakso

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Jajaran Polres Metro Tangerang masih memburu pelaku yang membunuh juragan bakso Fera ...