Guru PAUD di Banten Keluhkan Kesejahteraan

Wagub Andika Hazrumy dan istri Adde Rosi Khoerunnisa yang juga Ketua Himpaudi Banten memotong nasi kuning dalam peringatan HUT Himpaudi Banten ke 12, Minggu (27/8/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Para guru PAUD mengeluhkan honor dan kesejahteraan yang mereka dapat dari pekerjaannya sebagai pendidik. Mereka meminta pemerintah untuk memperhatikan PAUD, termasuk sarana dan prasarananya.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang Guru PAUD asal Tangerang, Minah di hadapan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Ketua Himpaudi Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa saat mengambil hadiah undian yang dibagi di acara HUT ke-12 Himpaudi Provinsi Banten tersebut.

“Saya harap agar kesejahtraan guru PAUD lebih diperhatikan, baik itu honor dan insentif. Juga agar gedung PAUD juga lebih diperhatikan, karena ada beberapa sekolah PAUD yang masih menumpang di rumah warga,” ujarnya.

Menanggapi keluhan itu, Ketua Himpaudi Provinsi Banten, Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan pihaknya akan berupaya mendorong agar PAUD lebih diperhatikan oleh pemerintah. Menurutnya, urusan PAUD kewenangannya ada di pemerintah kabupaten/kota.

Namun, Adde Rosi yang juga Wakil Ketua DPRD Banten akan meminta kepada Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan untuk membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan di PAUD, termasuk memperhatikan kesejahteraan guru PAUD.

“Meskipun kewenangannya di kabupaten/kota, provinsi juga punya kewajiban untuk membantu. Mungkin kita (Pemerintah Provinsi Banten) bisa mendorong lewat bantuan keuangan, apabila kabupaten/kota, untuk anggara insentif guru PAUD nya masih kurang. Dinas pendidikan kabupaten/kota kita dorong untuk peduli terhadap guru PAUD,” katanya.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Banten akan meminta kepada pemerintah kabupaten/kota di Banten, serta Dinas Pendidikan untuk memperhatikan kesejahteraan guru PAUD di seluruh Provinsi Banten.

Baca juga:   Sekjend DPP Demokrat Ucapkan Selamat Untuk WH-Andika

Andika meminta pemerintah kabupaten dan kota untuk lebih peka terhadap masalah PAUD, khususnya para tenaga pendidik PAUD yang telah mendedikasikan hidupnya untuk mengajar. Meski honor minim, lanjut Andika, para guru PAUD rela mengajar dengan alasan pengabdian untuk mengajar anak usia dini yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Saya beserta Gubernur Banten akan berupaya semaksimal mungkin  mendorong pemerintah kabupaten/kota serta dinas pendidikan untuk lebih memperhatikan nasib para guru PAUD yang rela mengabdi untuk para anak penerus bangsa tanpa lelah,” tuturnya.

Acara peringatan HUT ke-12 Himpaudi tingkat Provinsi Banten ini dibuka dengan acara senam sehat yang diikuti oleh pengurus Himpaudi dan para guru PAUD se-Provinsi Banten. Dalam acara ini, digelar juga acara doorprize, dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan doorprize utama yaitu satu sepeda motor. (uis)

Bagikan:
x

Check Also

Wahidin Halim: Bank Daerah Jangan Jadi “Bancakan” Pejabat

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Saat Lounching E-Samsat di Samsat BSD, Kota Tangerang Selatan, ada statemen mengejutkan ...

E-Samsat, Kejar 35% Penunggak Pajak Kendaraan di Banten

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Inovasi pelayanan publik masih terus ditingkatkan, hal tersebut terlihat dari softlonching e-samsat ...

Perguruan Tinggi di Banten Diminta Berperan Membantu Masyarakat

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta Perguruan Tinggi (PT) di Banten bisa lebih ...

PWI Banten Dukung Kebijakan Anggaran Publikasi dan Kehumasan Media Pemprov Dibuat Satu Pintu

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Pemerintah Provinsi Banten membuat kebijakan terkait anggaran publikasi media dan kehumasan, tidak lagi ...

Himpaudi Banten Dorong Judicial Review UU Guru dan Dosen

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Provinsi ...