Embay Dukung Pemekaran Kabupaten di Daerah Banten Selatan

cawagub embay dukung pemekaran di wilayah banten selatan

cawagub embay dukung pemekaran di wilayah banten selatan

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Cawagub Banten, Embay Mulya Syarief mengatakan di depan warga Wanasalam, Lebak bahwa bagian selatan Banten akan ikut diperjuangkan untuk menjadi daerah otonomi sendiri atau kabupaten. Dirinya berkomitmen untuk perkembangan daerah selatan yang selama ini dikenal sebagai daerah paling tertinggal di tanah para jawara.

“Kenapa harus membentuk daerah otonomi baru? Karena untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kalau Kabupaten Cilangkahan jadi, warga tinggal ke Malingping sebagai ibu kota kabupaten,” katanya di depan warga pesisir pantai Binuangeun, Wanasalam, Lebak, Jumat (16/12/2016).

Tambahnya, saat ini proses pemekaran untuk daerah baru memang sedang dilakukan moratorium oleh pemerintah. Jika itu sudah selesai, ia berjanji akan berjuang bersama warga Banten selatan agar terbangun kabupaten baru.

“Kalau sudah selesai moratorium, kita berjuang sama-sama,” pungkasnya.

Embay lalu bercerita saat dirinya masih menjadi aktivis pemekaran provinsi Banten. Saat dirinya berhasil membawa Presiden BJ. Habibie pada tahun 1999 ke pesantren Darul Iman di Pandeglang.

Pemimpin pesantren dan dirinya membuat empat permintaan kepada presiden. Permintaan tersebut adalah Banten menjadi provinsi lepas dari Jawa Barat, Cilegon menjadi Kotamadya, pembangunan Universitas di Banten dan ada pemekaran untuk kabupaten di daerah selatan.

“Yang belum selesai perjuangan adalah tinggal pemekaran di Banten selatan,” kata Embay.

Menurutnya, perjuangan terhadap berdirinya provinsi dan kehormatan yang mengecap ke daerah ini sekarang sudah tercoreng akibat korupsi. Tanah jawara sudah tidak dihormati karena segelintir orang yang melakukan korupsi selama 13 tahun provinsi berdiri.

Ia berjanji, pemerintahan yang dibangun oleh Rano Karno dan dirinya akan bersih dari praktek korupsi. Bantuan ke daerah selatan yang selama ini minim akan ditingkatkan. Apalagi, ia dan pasangannya memiliki program peningkatan APBD menjadi 20 triliun dalam 5 tahun menjabat nanti.

Baca juga:   Suami Shinta Bachir Tak Pernah Memberi Nafkah

“Insya Allah. Kalau saya dan pak Rano Karno diberi kesempatan, kita bersihkan Banten dari korupsi,” janjinya kepada masyarakat.

(rk)

Bagikan:
x

Check Also

Nata Irawan Harap WH-Andika Merealisasikan Janji Politiknya

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy ditetapkan DPRD Banten sebagai gubernur dan wakil gubernur ...

DPRD Tetapkan Wahidin-Andika Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Surat permohonan Fraksi Demokrat dan partai koalisi lainnya direspon baik oleh pimpinan ...

DPRD Banten Diminta Percepat Usulan Pelantikan WH-Andika

NONSTOPNEWS.ID, Serang – KPU Provinsi Banten telah menetapkan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai pasangan calon ...

KPU Banten Segera Kirim SK Penetapan WH-Andika

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan ...

Hari Ini, KPU Banten Tetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten dijadwalkan akan menetapkan pasangan gubernur dan wakil ...