Embay Diminta Perbaiki Akses Jalan Yang Lama Rusak di Bayah

embay diminta untuk perbaiki akses jalan yang rusak parah

embay diminta untuk perbaiki akses jalan yang rusak parah

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Banyak masyarakat yang menderita akibat akses jalan yang rusak, harus menempuh belasan kilometer jalan yang buruk. Kondisi ini sudah belasan tahun dirasakan oleh warga Desa Mekar Jaya Panggarangan Lebak. Selain berlumpur dan becek saat hujan, jalan yang biasa jadi alternatif antara Bayah dan Bogor ini seperti dibiarkan rusak semenjak Provinsi Banten berdiri.

“Supaya kedengar oleh orang pemerintahan, makanya kami mengundang bapak diminta dakwah dan merasakan jalan rusak langsung di sini,” kata Sudirman Kepala Desa Mekar Jaya Panggarangan, Lebak kepada cawagub Embay Mulya Syarief, Jumat (16/12/2016).

Menurut Sudirman, jika Embay yang sudah ke daerah terjauh Banten ini dan merasakan bagaimana menderitanya warga karena infrastruktur jalan yang buruk, namun juga tidak memperbaiki ketika terpilih jadi wakil gubernur, maka ia berjanji akan membawa ribuan masyarakat Panggarangan dan Bayah untuk menggeruduk pusat provinsi.

“Kalau sudah ke sini dan enggak diperbaiki, kami warga akan ke Serang. Kami menggantungkan seribu harapan. Kalau bapak jadi, ingat dengan jalan di daerah kami,” harapnya.

Selain itu menurut salah satu warga, akses jalan di Mekar Jaya memang rusak berat bahkan semenjak provinsi sudah berdiri dibiarkan tak tersentuh oleh gubernur. Ketika masih masuk di wilayah Jawa Barat, akses jalan ini masih bagus dan dilintasi kendaraan untuk alternatif ke Bogor.

Embay memaklumi bagaimana penderitaan warga akibat infrastruktur jalan yang begitu buruk. Bahkan menurutnya ia dibuat terbanting-banting di dalam kendaraan dalam perjalanan ke desa Mekar Jaya.

“Tadi di perjalanan ke sini jalanan rusak. Sebelum jadi pemimpin sudah dibanting-banting dulu,” kata Embay.

Baca juga:   Wakapolda: Pesta Demokrasi Seharusnya Tidak Usah Demo

Menurutnya, kondisi sebagian infrastruktur di Banten selatan ini akan menjadi pekerjaan rumah yang utama untuk pasangan Rano Karno dan dirinya. Meskipun sudah 80% infrastruktur jalan provinsi sudah diperbaiki.

Embay menambahkan salah satu keseriusan perhatian pasangannya Rano Karno terhadap wilayah Banten selatan sudah terlihat begitu menjadi gubernur definitif. Perbaikan jalan dilakukan untuk akses jalan utama Serang-Malingping. Jika dulu sebelum diperbaiki, penduduk Banten mesti menghabiskan 9 jam perjalanan hanya untuk ke selatan. Namun sekarang menurutnya bisa ditempuh hanya 2-3 jam.

Selain itu juga jika pada jaman gubernur sebelumnya bantuan provinsi hanya 10 miliar pertahun untuk Kabupaten Lebak, tapi semenjak Rano Karno menjadi gubernur, sebanyak 170 miliar digelontorkan khusus untuk Kabupaten Lebak.

(rk)

Bagikan:
x

Check Also

Nata Irawan Harap WH-Andika Merealisasikan Janji Politiknya

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy ditetapkan DPRD Banten sebagai gubernur dan wakil gubernur ...

DPRD Tetapkan Wahidin-Andika Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Surat permohonan Fraksi Demokrat dan partai koalisi lainnya direspon baik oleh pimpinan ...

DPRD Banten Diminta Percepat Usulan Pelantikan WH-Andika

NONSTOPNEWS.ID, Serang – KPU Provinsi Banten telah menetapkan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai pasangan calon ...

KPU Banten Segera Kirim SK Penetapan WH-Andika

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan ...

Hari Ini, KPU Banten Tetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten dijadwalkan akan menetapkan pasangan gubernur dan wakil ...