E-Samsat, Kejar 35% Penunggak Pajak Kendaraan di Banten

Gubernur Wahidin Halim melaunching e samsat di kawasan BSD, Jumat (8/9/2017). (ari/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Inovasi pelayanan publik masih terus ditingkatkan, hal tersebut terlihat dari softlonching e-samsat yang dibuka langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Dirlantas Polda Metro Jaya Halim Pagarra, Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, di Samsat Bumi Serpong Damai (BSD), Jumat (8/9/2017).

Dalam sambutannya, Wahidin mengatakan mengatakan, pelayanan kepada masyarakat perlu semakin ditingkatkan, dimana hingga saat ini, pembayaran pajak masih jauh dari target yang diharapkan, yakni baru sekitar 65% wajib pajak, yang membayarkan pajak kendaraannya.

“Untuk target sendiri, kita masih jauh, baru sekitar 65% pajak kendaraan yang masuk ke Badan Pendapatan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD),” kata Wahidin.

Hal tersebut menjadi tanggungjawab bersama, dalam hal ini Polda Metro Jaya dan Polda Banten untuk memonitor dan melakukan operasi rutin, guna mengetahui kendaraan-kendaraan yang belum membayar pajak.

“Bersama kita bertanggungjawab, guna pembangunan Banten. Oleh sebab itu kami pemerintah menggandeng aparat kepolisian guna memonitor kendaraan-kendaraan mana saja yang belum membayar pajak, lewat razia-razia rutin kendaraan bermotor,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Banten Fahmi Agus Mahesa mengatakan, untuk pajak kendaraan dapat dibayarkan melalui atm-atm Bank Banten, sebagai salah satu bentuk kerjasama e-samsat.

“Sudah bisa bayar di atm-atm  Bank Banten, sebagai bentuk kerjasama kita dengan Pemerintah Provinsi Banten. Untuk atm-atmnya sendiri, kita punya sekitar 90 atm yang tersebar di Banten,” ujar Fahmi.

Saat dikonfirmasi terkait kendala-kendala apa saja yang terjadi dalam pengelolaan pajak online yang dibayarkan, Fahmi menyatakan sejauh ini, belum ada kendala yang berarti, namun pihaknya memastikan semuanya sudah dalam tatanan yang siap.

Baca juga:   Anies Baswedan: 35 Persen Siswa Tak Lulus SMA, Itu Bukan Salah Ahok

“Belum ada kendala, kemarin sempat agak lama masuk dan bayarnya, tapi sekarang sudah diperbaiki,” pungkasnya. (ari)

Bagikan:
x

Check Also

Wahidin Halim: Bank Daerah Jangan Jadi “Bancakan” Pejabat

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Saat Lounching E-Samsat di Samsat BSD, Kota Tangerang Selatan, ada statemen mengejutkan ...

Perguruan Tinggi di Banten Diminta Berperan Membantu Masyarakat

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta Perguruan Tinggi (PT) di Banten bisa lebih ...

PWI Banten Dukung Kebijakan Anggaran Publikasi dan Kehumasan Media Pemprov Dibuat Satu Pintu

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Pemerintah Provinsi Banten membuat kebijakan terkait anggaran publikasi media dan kehumasan, tidak lagi ...

Guru PAUD di Banten Keluhkan Kesejahteraan

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Para guru PAUD mengeluhkan honor dan kesejahteraan yang mereka dapat dari pekerjaannya ...

Himpaudi Banten Dorong Judicial Review UU Guru dan Dosen

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Provinsi ...