DPP Golkar Tetapkan Empat Calon di Pilkada Banten

Penyerahan rekomendasi calon walikota pada Pilkada Serentak Provinsi Banten, Kamis (10/8/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan empat calon kepala daerah yang akan berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Surat penetapan tersebut disampaikan langsung Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa di Ratu Hotel, Kota Serang, Kamis (10/8/2017).

Empat calon yang ditetapkan yakni Iti Octavia Jayabaya menjadi calon bupati Lebak, Vera Nurlaela Jaman untuk calon walikota Serang, Ahmed Zaki Iskandar calon bupati Tangerang, dan Sachrudin menjadi calon walikota/calon wakil walikota Tangerang. Penetapan DPP Golkar tersebut sesuai dengan rekomendasi DPD Partai Golkar Banten dan DPD Partai Golkar empat kabupaten/kota.

Menurut Agun, keputusan penetapan dari DPP Partai Golkar baru untuk perseorangan atau calon kepala daerah. Sementara untuk pasangan calon, akan ditetapkan kemudian untuk kebutuhan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

DPP Partai Golkar juga menyampaikan sejumlah intruksi kepada DPD kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada dan DPD Partai Golkar Provinsi Banten. “Yakni melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para calon yang sudah ditetapkan untuk membangun koalisi dengan partai lain dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan dan memperkuat dukungan terhadap para bakal calon,” ujar Agun.

Selain itu, kata Agun, melakukan koordinasi dan komunikasi dengan calon untuk menentukan pasangannya di Pilkada. “Dengan mengusulkan sebanyak-banyaknya tiga nama kepada tim Pilkada DPP Partai Golkar,” ujarnya.

Disinggung wartawan soal kader Partai Golkar yang akan maju di pilkada 2018 di luar empat nama tersebut, Agun enggan berbicara soal sanksi. “Akan ada mekanisme yang diputuskan oleh DPP Partai Golkar,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah, Sekjen DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ebby Djauhari, Ketua DPD Golkar Kota Tangerang, Sachrudin, Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman, Bakal Calon Walikota Serang, Vera Nurlaela Jaman, Ketua DPD Partai Golkar Lebak Suparman, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang Ahmad Jaeni, dan sejumlah fungsionaris Partai Golkar di Banten.

Baca juga:   50 Perusahan Pamer Produk dan Teknologi Terbaru di Tangerang

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah menegaskan, siap menjalankan intruksi DPP Partai Golkar. “Kami akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain dan bersama para calon akan mengusulkan pasangan untuk pilkada 2018,” ujarnya. (uis)

Bagikan:
x

Check Also

Wahidin Halim: Bank Daerah Jangan Jadi “Bancakan” Pejabat

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Saat Lounching E-Samsat di Samsat BSD, Kota Tangerang Selatan, ada statemen mengejutkan ...

E-Samsat, Kejar 35% Penunggak Pajak Kendaraan di Banten

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Inovasi pelayanan publik masih terus ditingkatkan, hal tersebut terlihat dari softlonching e-samsat ...

Perguruan Tinggi di Banten Diminta Berperan Membantu Masyarakat

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta Perguruan Tinggi (PT) di Banten bisa lebih ...

PWI Banten Dukung Kebijakan Anggaran Publikasi dan Kehumasan Media Pemprov Dibuat Satu Pintu

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Pemerintah Provinsi Banten membuat kebijakan terkait anggaran publikasi media dan kehumasan, tidak lagi ...

Guru PAUD di Banten Keluhkan Kesejahteraan

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Para guru PAUD mengeluhkan honor dan kesejahteraan yang mereka dapat dari pekerjaannya ...