Diduga Kurang Dana, Pembangunan Gedung DPRD Tangsel Mangkrak

Pengendara sepeda motor melintas di gedung DPRD Tangsel yang terlihat terbengkalai, Rabu (6/9/2017). (ari/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel –  Sudah berjalan dua tahun, pembangunan Gedung DPRD Tangerang Selatan tidak berjalan. Mangkraknya gedung tersebut, disinyalir kurangnya anggaran guna melanjutkan pembangunan tempat wakil rakyat.

Dikatakan salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, sudah hampir dua tahun Gedung DPRD dibiarkan tanpa ada kelanjutan pembangunan, dan baru beberapa minggu saja mulai terlihat beberapa pekerja yang mengerjakan perbaikan dibagian atap gedung.

“Udah hampir dua tahun itu (Gedung DPRD, red) dibiarin aja begitu, dan baru-baru ini saja terdengar suara pekerja yang sedang mengerjakan bagian-bagian tertentu dalam gedung. Juga terlihat beberapa pekerja yang sedang memperbaiki atap,” kata sumber teraebut, Rabu (6/09/2017).

Berdasarkan pantauan Nonstopnews, selain kosong, beberapa lokasi di sekitar gedung pun terlihat terbengkalai, semisal papan nama DPRD Kota Tangerang Selatan yang terkelupas huruf-huruf dari nama gedung tersebut.

“Huruf-huruf di tulisan DPRD Kota Tangsel juga dibiarkan saja copot, tanpa ada yang berusaha memperbaiki atau mengganti huruf-huruf tersebut,” tambah dia.

Diketahui, saat ini para anggota dewan menempati Gedung Ifa yang cukup jauh dari gedung yang baru. Hal tersebut dikatakan sumber, karena kurangnya lahan dan terbatasnya anggaran guna sewa di lokasi terdekat.

“Mungkin karena keterbatasan tempat dan anggaran, jadi sewa Gedung Ifa untuk sementara. Sekedar masukan, untuk Pemkot Tangsel, agar menata kantor-kantor dinas dan lembaga, yang terjangkau oleh masyarakat, seperti kota-kota lain, dimana dinas-dinas, Polres, Kantor Walikota dan DPRD saling berdekatan, sehingga memudahkan masyarakat untuk berkoordinasi dan menyampaikan pendapat,” pungkasnya. (ari)

Bagikan:
Baca juga:   Gagal Menyalip, Buruh Wanita di Kabupaten Tangerang Tewas
x

Check Also

Wow, Biaya Pengurusan KIR di Tangsel Hingga 250 Ribu

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Biaya pengurusan KIR (pemeriksaan) kendaraan angkutan barang atau umum di Kota Tangerang ...

Diduga Diprovokasi, Pemilik Ruko Melati Mas Tangsel ‘Usir’ PKL

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Puluhan pedagang kaki lima disekitaran Ruko Melati Mas, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong ...

Pengeroyok Polisi di Tangsel Ditangkap

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – 14 pelajar SMK di Tangerang Selatan (Tangsel) ditangkap Unit Reskrim Polsek Cisauk ...

Pemkot Tangsel Berikan Bantuan Modal di Rumah Singgah

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rahmy Diany menyerahkan bantuan toolkit dan bantuan ...

Hampir Dua Tahun, Warga Tangsel Ini Belum Dapat E-KTP

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Prihatin, kata yang cocok untuk menggambarkan perasaan Rahmat, warga asal Tasikmalaya yang ...