Demokrat Usung Satu Nama Jadi Calon Walikota Tangerang

Arief R. Wismansyah bersama pengurus Demokrat usai pemaparan visi misi, Jumat (28/7/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – DPC Demokrat Kota Tangerang telah menyelesaikan tahapan penjaringan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Tangerang periode 2018-2023.

Ada empat nama yang mengambil formulir di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Namun, saat pemaparan visi misi hanya diikuti satu nama.

Ketua DPC Demokrat, Baihaki mengungkapkan, empat nama yang mendaftar yaitu Sachrudin, Ade Suryadi, Herry Rumawatine dan Arief R. Wismansyah.

“Pak Sachrudin dan Ade Suryadi tidak mengembalikan formulir sehingga hanya Pak Arief dan Herry Rumawatine yang berkasnya diverifikasi,” jelas Baihaki, Senin (31/7/2017)

Kedua nama yang tidak mengembalikan berkas, kata Baihaki, tidak menyebutkan alasannya. Sehingga DPC Demokrat hanya memanggil kedua nama yang berkasnya dinyatakan lengkap untuk menentukan waktu pelaksanaan pemaparan visi misi.

“Tapi satu hari menjelang pelaksanaan visi misi Pak Herry juga menyatakan mundur. Tidak ada alasan tapi Pak Herry resmi memberikan surat,” terangnya.

Meski demikian, pemaparan visi misi yang diselenggarakan tetap berjalan lancar dan hanya diikuti oleh satu nama yaitu Arief R. Wismansyah.

“Jadi kita hanya usulkan satu nama Pak Arief ke DPD dan diteruskan ke DPP,” ucap pria yang juga anggota DPRD Kota Tangerang tersebut.

Terkait calon wakil yang akan mendampingi Arief R. Wismansyah, Baihaki menambahkan, hal itu menjadi kewenangan DPP. Menurutnya, Arief sendiri merupakan kader Demokrat yang pasti menjalin komunikasi dan kekuatan untuk memenangkan Pilkada Kota Tangerang.

“Alhamdulillah komunikasi kita terus dibangun baik dengan partai lainnya,” kata Baihaki. (uis)

Bagikan:
Baca juga:   Lumpuh tak Surutkan Niat Berprestasi
x

Check Also

Buka Turnamen Sepakbola Komunitas Flores, Arief Serukan Persatuan

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Arief R Wismansyah menegaskan keberagaman yang ada di Kota Tangerang harus bisa ...

Pemkot Tangerang Dukung Pengembangan Teknologi Ramah Lingkungan

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mendukung pengembangan teknologi ramah lingkungan. Demikian disampaikan ...

Arief: Jangan Pernah Gadaikan Patriotisme

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang menggelar Musyawarah IV di Ruang Akhlakul Karimah ...

Arief Canangkan Festival Pelajar Kota Tangerang

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Arief R. Wismansyah menghadiri pembukaan S7uta Art Festival (STARFEST) yang berlangsung ...

Bisa Jawab Pertanyaan Walikota, Mahasiswa Baru Dapat Sepeda

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Bagi-bagi sepeda yang dilakukan Presiden Jokowi dalam setiap kunjungannya juga dilakukan oleh ...