Calon TKI Diharapkan Tidak Tergiur Upah Tinggi Jadi Kurir Narkoba

Kapolsek Neglasari Kompol H. Khoiri memberikan arahan kepada para TKI, Selasa (29/8/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Para calon diharapkan tidak tergiur dengan godaan yang dapat mempersulit diri sendiri dan mencoreng bangsa Indonesia terutama penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang.

Harapan tersebut disampaikan Kapolsek Neglasari Kompol H. Khoiri saat melakukan kunjungan kerja ke Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (PPTKIS) PT. Bina Adidaya Mandiri International yang berlokasi di Jl. Pembangunan IV, Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (29/8/2017).

Kapolsek melakukan peninjauan lingkungan area perusahaan meliputi ruang kantor, ruang BLK, ruang panti jompo, ruang asrama/tempat tidur, ruang praktek belajar.

“Saya mengapresiasi kepada para calon TKI yang ingin ditempatkan di luar negeri meninggalkan keluarganya demi mendapatkan pekerjaan,” ucap Khoiri.

Ia menuturkan, para calon TKI jangan berkecil hati dan harus merasa bangga kareba merupakan “Pahlawan Devisa” dari remitansi bagi Negara Indonesia.

“Tapi saya berharap para calon TKI selama bekerja diluar negeri dapat menjaga diri dan nama baik bangsa Indonesia,” tegasnya.

Para calon TKI itu, lanjut Kapolsek, diminta agar menjaga kehormatan Bangsa dan Negara Indonesia, dengan menunjukan keterampilan bekerja yg baik dan berperilaku santun.

“Apabila mendapatkan gaji/upah tolomg disisihkan buat keluarga yang ditinggalkan. Jangan tergiur dengan godaan yang dapat mempersulit diri sendiri dan mencoreng bangsa Indonesia terutama penyalahgunaan Narkoba dan obat terlarang,” ungkapnya.

Sebagai bentuk perhatian kepada para calon TKI, Kapolsek Neglasari juga memberikan bantuan Surat Yasin sebanyak 20 buku untuk dimanfaatkan menjadi bekal keimanan dan taqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan kunjungan kerja Kapolsek Neglasari Neglasari di PT. Bina Adikarya Mandiri International diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah dengan para calon TKI.

Baca juga:   Enam Pemuda Edarkan Ganja di Wilayah Ciledug

Diketahui, PT. Bina Adikarya Mandiri International merupakan sebuah PPTKIS berdiri sejak tahun 1999 yang berkantor pusat di Jatiwaringin Kota Bekasi. Saat ini perusahaan tersebut menampung 90 calon TKI yang akan ditempatkan di negara ASPAC diantaranya Singapura, Taiwan dan Malaysia. (uis)

 

Bagikan:
x

Check Also

Pelajar Menjadi Incaran Para Bandara Narkoba

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Peredaran narkoba saat ini sudah sangat meresahkan, tidak kehabisan cara bagi para ...

Pengedar Narkoba Lintas Daerah Dibekuk Satnarkoba Polres Serang Kota

NONSTOPNEWS.ID, Serang – Wilayah Banten masih menjadi incaran pengedar narkoba untuk pemasaran barang haram. Kali ...

Kepala BNN: Tidak Ada Kata Terlambat!

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pemusnahan ribuan barang bukti narkoba yang dilaksanakan pada hari Selasa (15/8/2017) secara ...

10 Tahun Bisnis Narkoba, Hendra Tewas Ditembak Polisi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Polrestro Tangerang berhasil membongkar sindikat narkoba jaringan Lapas di Jakarta. HD alias ...

Sabu 1,7 Kg Gagal Diselundupkan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Masih tingginya angka pengguna narkotika di Indonesia menyebabkan upaya-upaya penyelundupan barang haram ...