Benyamin Davnie : Isi Kemerdekaan Dengan Pengamalan Nilai-nilai Pancasila

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat meresmikan bank sampah di Pondok Pucung, Sabtu (26/8/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meresmikan Bank Sampah serta pemanfaatan Balai warga RW 04 di Pondok Pucung Indah, Sabtu (26/8/2017).

Kegiatan ini diprakarsai oleh green community RW 04 Pondok Pucung Indah (PPI) dalam rangka semangat HUT RI ke-72 serta pemberian penghargaan kepada para RT juara kebersihan lingkungan wilayah.

Mengawali sambutannya, Benyamin mengapresiasi masih utuhnya kekompakan warga masyarakat RW 04 PPI sejak berdiri dan bermukim 36 tahun yang lalu hingga saat ini tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui acara seperti ini.

Menindaklanjuti laporan warga yang disampaikan oleh ketua RW 04 terkait masalah Pembangunan Posyandu, Wakil Walikota menyampaikan bahwa laporan tersebut telah ia diteruskan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk segera di tindak lanjuti. Begitu pun pengaduan masalah pembangunan jalan akan segera ditangani oleh dinas terkait.

“Saya mengajak kepada semua warga masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian hidup sehari-hari,” katanya, Sabtu (26/8/2017).

Diungkapkan Benyamin, pengamalan nilai pancasila dalam kehidupan sangat penting karena dampak era globalisasi dan kemajuan teknologi dapat mengikis nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup Bangsa Indonesia.

“Dengan penerapan nilai-nilai Pancasila oleh warga masyarakat maka visi Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk mewujudkan masyarakat Cerdas, Modern dan Religius akan mudah terwujud,” papar Bang Ben, sapaan akrabnya.

Ditambahkan Bang Ben, pemanfaatan Bank Sampah harus dilakukan secara optimal sebagai salah satu cara menjaga kebersihan lingkungan. Dengan kegiatan ini Piala Adipura bisa diraih pada tahun 2018 tahun depan. (uis)

Bagikan:
Baca juga:   OMAN Dukung KPK Usut Korupsi di Pemkot Tangsel
x

Check Also

Wow, Biaya Pengurusan KIR di Tangsel Hingga 250 Ribu

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Biaya pengurusan KIR (pemeriksaan) kendaraan angkutan barang atau umum di Kota Tangerang ...

Diduga Diprovokasi, Pemilik Ruko Melati Mas Tangsel ‘Usir’ PKL

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Puluhan pedagang kaki lima disekitaran Ruko Melati Mas, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong ...

Pengeroyok Polisi di Tangsel Ditangkap

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – 14 pelajar SMK di Tangerang Selatan (Tangsel) ditangkap Unit Reskrim Polsek Cisauk ...

Pemkot Tangsel Berikan Bantuan Modal di Rumah Singgah

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rahmy Diany menyerahkan bantuan toolkit dan bantuan ...

Hampir Dua Tahun, Warga Tangsel Ini Belum Dapat E-KTP

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel – Prihatin, kata yang cocok untuk menggambarkan perasaan Rahmat, warga asal Tasikmalaya yang ...