Belasan Benda yang Diledakkan Teroris Tangsel, Hanya 6 Yang Asli Bom

bom terduga teroris di tangsel

bom terduga teroris di tangsel

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang Selatan – Belasan bunyi ledakan dari bom yang diledakkan terdengar dari lokasi penggerebekan terduga teroris di Setu Babakan, Setu, Tangerang Selatan, Rabu 21 Desember kemarin. Namun hanya ada enam bom siap ledak yang turut dimusnahkan saat disposal kemarin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, banyaknya suara ledakan karena semua material diduga bom di lokasi tersebut didisposal.

“Yang diduga bom, semuanya didisposal. Tapi yang kelihatan asli bom semuanya enam,” kata Rikwanto di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).

Rikwanto melanjutkan, petugas tidak ingin berspekulasi terkait material yang ada di tempat tinggal para terduga teroris itu. Petugas pun memusnahkan semua material yang diduga bom.

“Jadi banyaknya ledakan karena semua dicoba, takutnya dikiranya bukan bom, padahal bom,” kata dia.

Bom yang didisposal itu, tutur Rikwanto, terdiri dari beragam ukuran, mulai dari sebesar kaleng hingga tabung gas tiga kilogram. Namun secara umum, bom-bom para terduga teroris memiliki daya ledak rendah atau low explosive.

“Materialnya arang, belerang, kemudian black powder. Ada mur, paku itu bagian dari bom, itu boster-nya. Masuk kategori low explosive kata satgas penjinak bom,” tandas Rikwanto.

(rk)

Bagikan:
Baca juga:   Cagub Wahidin Halim Optimis Menang
x

Check Also

Menilik Pola Pikir Kaum Muda Mengapa Mudah Terhasut Jaringan Teroris

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang Selatan – Penggerebekan teroris di Tangerang Selatan beberapa hari lalu tak hanya mengejutkan ...

TKP Penyergapan Teroris Tangsel Penuh Warga

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang Selatan – Suasana RT 02/01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan terlihat lain ...

Teroris Tangsel Berencana Ledakkan Diri Di Tengah Polisi Dan Warga

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang Selatan – Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Jalan Raya Serpong, Tangerang ...

Wali Kota Airin ke TKP Teroris Tangsel Disambut Bunyi Ledakan

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang Selatan – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendatangi lokasi penggerebekan terduga ...

Detik-Detik 3 Teroris Tangsel Ditembak Mati Densus 88

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang Selatan – Tiga teroris tewas dalam penggerebekan yang dilakukan Densus 88 Antiteror. Kabid ...