Arus Balik Libur Panjang Idul Adha di Gerbang Tol Cikarang Utama Diprediksi Meningkat 25%

Ilustrasi kemacetan di hari libur panjang. (dok/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Jakarta – Puncak arus balik libur panjang Idul Adha 2017 yang diprediksi akan terjadi pada hari Minggu (3/9), akan mengalami peningkatan di beberapa Gerbang Tol (GT) khususnya GT Cikarang Utama.

Sebagai salah satu akses masuk menuju Jakarta, yang berasal dari Wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan sekitarnya, volume lalulintas GT Cikarang Utama pada hari Minggu, 3 September 2017 diprediksi sebesar 97.086 kendaraan, atau meningkat 25% dari lalulintas normal yaitu sebesar 77.331 kendaraan.

“Kami telah mempersiapkan antisipasi peningkatan lalulintas di GT Cikarang Utama dengan melakukan upaya-upaya seperti memaksimalkan 31 gardu operasional yang menuju arah Jakarta, dan pengalihan kendaraan melalui GT Cikarang Barat 2 jika terjadi antrean di GT Cikarang Utama lebih dari 1 Km,” terang Dwimawan Heru Santoso, Corporate Communication PT Jasa Marga, Sabtu (2/9/2017).

Sementara lanjut Dwimawan, untuk mengurai kepadatan lalulintas setelah GT Cikarang Utama yang menuju Jakarta, Jasa Marga akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan contraflow mulai dari KM 29 sampai dengan KM 21.

“Kami terus mengimbau pengguna jalan untuk dapat mengatur jadwal perjalanan balik menuju Jakarta, dan selalu menggunakan uang elektronik untuk pembayaran tol agar dapat mempercepat waktu transaksi, serta dapatkan diskon 10% sampai dengan tanggal 3 September 2017 periode shift 3,” ungkapnya.

Dia menambahkan, menghadapi musim balik libur panjang, Jasa Marga juha terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan tol.

“Kami menyediakan layanan informasi real time, yang dapat diakses melalui Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA dan @official_JSMR, Instagram @official.jasamarga, Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications serta Website Jasa Marga www.jasamarga.com,” pungkasnya. (uis)

Bagikan:
Baca juga:   Warga Tangerang Diimbau Tidak Takbir Keliling Dengan Kendaraan Bermotor
x

Check Also

Pokja Wartawan Harian Tangerang Sembelih 13 Kambing

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Hari Raya Idul Adha 1438 H dimanfaatkan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian ...

Apa Saja Sih Manfaat Berkurban?

NONSTOPNEWS.ID, Lifestyle – Hari Raya Idul Adha adalah salah satu momentum perayaan umat muslim didunia, ...

Arief Harap Makna Ibadah Berkurban Diaktualisasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Tangerang Arief R . Wismansyah melaksanakan Salat Idul Adha bersama masyarakat ...

Liburan Idul Adha, 102 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Melalui GT Cikarang Utama

NONSTOPNEWS.ID, Jakarta – Volume lalu lintas puncak libur Idul Adha Tahun 2017 / 1438 H ...

Kapolresta Tangerang Kurban 2 Ekor Sapi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif menyerahkan 2 ekor sapi untuk hewan ...