Arief Minta Pegawai Layani Masyarakat Dengan Senyum

Walikota Arief Wismansyah memberikan sambutan di acara fasilitasi pembinaan pelaksanaan PATEN, Rabu (30/8/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Tangerang Arief Wismansyah menghadiri kegiatan Fasilitasi Pembinaan Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di aula kantor kecamatan Cipondoh, Rabu (30/8/2017).

“Dalam melayani masyarakat terutama di wilayah harus total, ya minimal senyum dulu kalau ngehadapin warga,” pinta Arief.

Dalam hal melayani masyarakat, Arief juga meminta kepada seluruh birokrat di pemkot Tangerang untuk dapat mengimplementasikan ajaran dari tokoh nasional Ki Hajar Dewantara yaitu Ing Madya Mangun Karso, Ing Ngarso Sung tulodo, dan Tut Wuri Handayani.

Dimana seorang pelayan masyarakat harus mampu menjadi contoh dan teladan yang baik, aparat juga harus mampu membangkitkan semangat dan memberi motivasi dan selain itu juga harus mampu memberikan dorongan bagi masyarakatnya.

“Pelayan masyarakat harus bisa jadi teladan, harus bisa kasih motivasi dan juga bisa mendorong warga masyarakatnya untuk aktif berbuat bagi kotanya,” ujar Arief.

Terkait PATEN, dia mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu cara yang dilakukan pemkot untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat melalui kelurahan dan kecamatan.

“Sekarang pelayanan sudah banyak dionlinekan dan sudah didelegasikan ke wilayah beberapa kewenangan biar tidak numpuk di dinas, supaya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa cepat dilayani dan diselesaikan,” paparnya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan bahwa tujuan dari pelayanan yang paripurna kepada masyarakat adalah agar masyarakat mau untuk melibatkan diri dan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan kota Tangerang.

“Kalau misalnya lurah turun tangan langsung anter PBB warga, mudah – mudahan kan yang lain langsung inisiatif bayar sendiri pbbnya tanpa harus disuruh lagi,” pungkasnya. (uis)

Bagikan:
Baca juga:   Petugas Haji Banten Diminta Utamakan Pelayanan Jemaah Lansia
x

Check Also

Gagal Menyalip, Buruh Wanita di Kabupaten Tangerang Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Sungguh malang nasib Suryanah (40) yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas saat ...

Juragan Bakso Dibunuh Usai Berhubungan Intim

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Fera Yusita Sumarna (42) yang dtemukan tewas bersimba darah, dibunuh usai melakukan ...

Pembunuh Juragan Bakso di Cipondoh Berhasil Ditangkap Polisi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pelaku pembunuh wanita juragan bakso yang ditemukan tewas pada hari Minggu (17/9/2017) ...

Juragan Bakso Pamit ke Pasar Sebelum Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Wanita juragan bakso yang ditemukan tewas di rumah kontrakan di Gang Kartini, ...

Polisi Masih Memburu Pelaku Pembunuh Juragan Bakso

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Jajaran Polres Metro Tangerang masih memburu pelaku yang membunuh juragan bakso Fera ...