Arief: Jangan Pernah Gadaikan Patriotisme

Walikota Arief R. Wismansyah membuka musyawarah IV Purna Paskibraka Indonesia, Minggu (10/9/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang menggelar Musyawarah IV di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (10/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Walikota Arief R. Wismansyah berharap agar para anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) bisa memberikan kontribusi lebih bagi Kota Tangerang.

Menurut Arief, PPI sebagai organisasi harus bisa menunjukkan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan pengabdian yang benar-benar bisa berimplikasi bagi kesejahteraan masyarakat.

“PPI bukan sekedar organisasi pengibar bendera tapi jauh dari itu adik-adik dididik untuk menjadi pemimpin kota ini, untuk memajukan kita ini menjadikan masyarakat yang lebih sejahtera,” ujarnya.

Arief juga berpesan agar nilai-nilai yang ditanamkan selama mengikuti pelatihan bisa diimplementasikan di lingkungan masing-masing. Sehingga keberadaan PPI benar-benar membawa dampak positif bagi lingkungannya.

“Pelatihan yang begitu panjang harus bisa membawa generasi mudah yang begitu tangguh. Generasi muda yang penuh disiplin tanggung jawab dan dedikasi,” serunya.

Terlebih, lanjut dia, saat ini di tengah era sosial media, banyak generasi muda yang terlena dengan kemajuan teknologi sehingga mengikis jiwa nasionalisme dan patriotisme anak muda yang menjadi pemimpin masa depan bangsa.

“Jangan pernah gadaikan patriotisme,” tegasnya. Jadi ketika ada yang menyebarkan info hoax adik-adik yang punya jiwa patriotisme bisa menjadi garda terdepan,” pungkasnya.

Dalam pelaksanan Musyawarah Kota VI PPI Kota Tangerang tersebut juga diagendakan pemilihan pengurus PPI Kota Tangerang periode 2017-2021. (uis)

Bagikan:
Baca juga:   Pemprov Terus Berupaya Ciptakan Iklim Investasi Banten yang Berdaya Saing
x

Check Also

Pembunuh Juragan Bakso di Cipondoh Berhasil Ditangkap Polisi

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Pelaku pembunuh wanita juragan bakso yang ditemukan tewas pada hari Minggu (17/9/2017) ...

Juragan Bakso Pamit ke Pasar Sebelum Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Wanita juragan bakso yang ditemukan tewas di rumah kontrakan di Gang Kartini, ...

Polisi Masih Memburu Pelaku Pembunuh Juragan Bakso

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Jajaran Polres Metro Tangerang masih memburu pelaku yang membunuh juragan bakso Fera ...

Pelaku Penyebar Konten SARA Dilumpuhkan di Ciledug

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – RS tersangka kasus penyebar konten berunsur SARA berhasil dilumpuhkan jajaran Polsek Ciledug ...

Jugaran Bakso di Cipondoh Sempat Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Juragan bakso yang ditemukan tewas mengenaskan bernama Fera Yusika (42) di rumah ...