Arief Harap Makna Ibadah Berkurban Diaktualisasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Walikota Arief R. Wismansyah berdoa sebelum pemotongan hewan kurban, Jumat (1/9/2017). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Tangerang Arief R . Wismansyah melaksanakan Salat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Baiturahman RT.02/10, Kelurahan Uwung Jaya, Cibodas, Jumat (1/9/2017).

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat, Arief menyampaikan bahwa makna dari ibadah kurban yang dilakukan umat Islam hendaknya bisa diaktualisasikan dalam kehidupan sehari – hari, serta sebagai bentuk ketaatan seorang makhluk kepada penciptanya.

“Makna ibadah kurban yang kita lakukan harusnya bisa diaktualisasikan dalam kehidupan sehari – hari untuk bukti ketaatan kita sebagai makhluk kepada sang pencipta,” ucap Arief.

Dia juga mengungkapkan ibadah kurban harus dapat dimaknai tidak hanya sekedar seremonial penyembelihan hewan melainkan juga diharapkan dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi terhadap kehidupan sekitarnya, sehingga jarak status sosial antar masyarakat bisa perlahan dikikis.

“Berkurban bukan cuma nyembelih hewan tapi juga rasa egois dan tidak peduli sama orang lain supaya kita bisa lebih peduli dengan orang lain yang hidupnya tidak seberuntung kita,” ucapnya.

Di tempat terpisah Wakil Walikota Sachrudin yang melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Al Azhom didampingi oleh Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri juga menyampaikan arti penting ibadah kurban dalam meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama.

“Ibadah kurban adalah bentuk ketaqwaan kita Kepada Allah dan kepedulian  kepada sesama dan terhadap lingkungan sekitar kita” kata Sachrudin.

Selepas melaksanakan Sholat Idul Adha Walikota maupun Wakil, secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada panitia hari qurban di masjid masing-masing tempat mereka melaksanakan shalat.

Pada pelaksanaan Idul Adha 1438 Hijriah tahun ini, panitia qurban masjid raya Al azhom menerima hewan kurban sebanyak 21 ekor sapi dan 17 ekor kambing. (uis)

Bagikan:
Baca juga:   Dipadati Acara, Walikota Tangerang Beri Sambutan Melalui Video Call Dengan BKPRMI
x

Check Also

Buka Turnamen Sepakbola Komunitas Flores, Arief Serukan Persatuan

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Arief R Wismansyah menegaskan keberagaman yang ada di Kota Tangerang harus bisa ...

Pemkot Tangerang Dukung Pengembangan Teknologi Ramah Lingkungan

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mendukung pengembangan teknologi ramah lingkungan. Demikian disampaikan ...

Arief: Jangan Pernah Gadaikan Patriotisme

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang menggelar Musyawarah IV di Ruang Akhlakul Karimah ...

Arief Canangkan Festival Pelajar Kota Tangerang

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Walikota Arief R. Wismansyah menghadiri pembukaan S7uta Art Festival (STARFEST) yang berlangsung ...

Bisa Jawab Pertanyaan Walikota, Mahasiswa Baru Dapat Sepeda

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Bagi-bagi sepeda yang dilakukan Presiden Jokowi dalam setiap kunjungannya juga dilakukan oleh ...