Sulit Dikonfirmasi, Dirut RSUD Tangsel Pilih Bantah Melalui Broadcast Messages

(ist)

NONSTOPNEWS.ID, Tangsel - Kondisi Gevira yang diduga terkena gizi buruk, berangsur-angsur membaik. Namun harus menjalani beberapa perawatan, termasuk bedah organ dalam, untuk mengangkat tumor yang ada didalam tubuh Gevira.

Dijelaskan Lia ibu Gevira, bahwa putrinya akan menjalani proses CT Scan, pada esok (23/11) hari.

"Besok sudah mulai CT Scan," kata Lia saat dikonfirmasi, Rabu (22/11/2017).

Sementara itu, melalui pesan broadcast dari pesan singkat whatsapp, pihak RSUD Tangerang Selatan, membantah bahwa kondisi yang dialami Gevira, karena kurangnya penanganan yang serius dari pihak RSUD Tangsel.

"Ijin konfirmasi, pasien atas nama Ananda Gevira sekarang sudah di RSUD Tangerang, karena pasien tersebut, perlu ditangani oleh bedah digestive karena ada benjolan (tumor) di perut. Pasien sudah punya BPJS Mandiri. Pasien bukan mendapat pelayanan yang tidak serius di Puskesmas dan RSU, tapi penurunan berat badannya karena adanya benjolan (tumor) di perut. Hari ini dari Dinkes Tangsel akan koordinasi dengan RSUD Tangerang, untuk memantau pasien tersebut." demikian isi broadcast yang diterima Nonstopnews.id.

Menurut Koordinator Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Lilik Kholidah bahwa standarisasi sebuah rumah sakit daerah, tentunya tersedia peralatan yang memadai, selain ruang inap yang baik. Namun, terkait kondisi pasien, perlu meminta persetujuan dari pihak keluarga.

"Ya kalau masalah alat lengkap atau tidak, tentu sudah ada standartnya. Namun terkait kondisi pasien, kalaupun alatnya tidak lengkap, tetap meminta persetujuan dari pihak keluarga, sehingga keluarga yang memutuskan, harus dirawat atau tidak," kata Lilik saat ditemui di ruang kerjanya.

Berdasarkan informasi yang dirilis listrumahsakit.com, RSU Kota Tangerang Selatan yaitu satu dari sekian Layanan Kesehatan milik Pemkot Kota Tangerang Selatan yang bermodel RSU, diurus oleh Pemda Kota dan termasuk kedalam RS Tipe C. Layanan Kesehatan ini telah terdaftar mulai  00/00/0000 dengan Nomor Surat ijin  445/Kep.211-HUK/2014 dan Tanggal Surat ijin  21/10/2014 dari  Walikota Tangerang Selatan dengan Sifat  Sementara, dan berlaku sampai  1 Tahun. (ari)