Diduga 'Dipelihara', Calo Bebas Seliweran di PKB KIR Kedaung Angke

(man|nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID, Cengkareng- Perantara alias calo untuk kepengurusan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), masih marak terlihat di depan Kantor Unit PKB Dishub, Kedaung Kali Angke Cengkareng Jakarta Barat.

Di lokasi itu, tampak terlihat para calo berseliweran menawarkan jasa kepada warga yang akan mengurus KIR.
Bahkan, mereka menduga para calo itu sengaja dipelihara gunq mencari keuntungan pribadi

"Lihat saja, calo calo itu pada ngumpul. Dan apabila ada yang mau ngurus Kir, mereka langsung menawarkan jasa. Apa iya mereka dipelihara?," ucap Sinambela salah satu pengemudi yang di temui di lokasi PKB Kedaung Kali Angke Cengkareng, Selasa (23/1/2018).

Ia menambahkan, keberadaan perantara atau calo di lokasi itu sudah sejak lama beroperasi. Sinambela berharap kepada pihak Dishub Unit Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kedaung dapat segera ditertibkan."Kita berharap keberadaan mereka di tertibkan, supaya masyarakat yang mengurus surat surat KIR ini tidak  lagi ada yang mengeluh dikarena para calo itu terkadang suka memaksa," tambahnya.

Menanggapi masalah itu, Kepala Unit Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Cengkareng Jakarta Barat, Hendrico,  Dalam menertibkan calo pihaknya juga bekerja sama dengan pihak pihak terkait, dan itu untuk pencegahan dan penindakan ,  khususnya berkoordinasi dgn Garnisun Kogartap I Jakarta dan Polsek Metro Cengkareng" Kami juga bekerja sama dengan pihak pihak terkait untuk pencegahan dan penindakan," katanya.

Hendrico juga mengimbau melalui spanduk spanduk, Pengeras suara dilokasi, dan prosedur yang diperketat sesuai aturan, juga melalui boking online serta  penataan antrian parkir yang mempermudah dan menghambat ruang gerak para calo." Tapi yang terpenting kesadaraan masyarakat untuk tidak menggunakan pihak ke tiga untuk uji kendaraan. Karena mudah, dan cepat langsung kir di Kedaung Angke dengan sistem drive true dan pengemudi tidak perlu turun dari kendaraan sejak pendaftaran awal sampai hasil uji kurang lebih 20 menit,"tutupnya.(man)