Warga Tangerang Utara Resah, Banyak Tanah Dipatok Preman

Suasana diskusi Forum Pribumi Mengg

NONSTOPNEWS.ID,Tangerang - Diskusi Forum Pribumi Menggugat (FPM) yang digelar di salah satu rumah makan, di wilayah Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang nyaris ricuh.

Menurut informasi, pada saat moderator memulai acara, beberapa orang berbadan gelap dan tegap, yang diduga preman meminta acara forum tersebut dihentikan.

Sontak peserta yang hadir, turut terbawa emosi sambil mengusir orang-orang tersebut. Beruntung petugas dari Polsek Teluknaga, turut mengamankan acara, sehingga tidak  terjadi bentrok. Acara sempat dihentikan selama 30 menit. 

"Kami kuatir, ada bentrok antara warga dengan penyusup, makanya panitia langsung meminta agar puluhan pria yang tidak dikenal untuk meninggalkan acara," terang Faisal salah seorang anggota panitia, Sabtu (11/11/2017).

Diketahui, Forum Pribumi Menggugat menggelar diskusi dengan tema "Peranan pribumi dalam iklim investasi di Tangerang Utara". Diskusi yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Tangerang Utara tersebut, bertujuan untuk meningkatkan peranan  masyarakat di wilayah Teluknaga, Kabupaten Tangerang yang merasa resah karena belakangan ini, lahan di wilayah Utara banyak yang dipatok oleh oknum yang diduga preman. (ari)