Antisipasi Banjir, Pemkot Jakbar Bersama Lurah Gelar Gerebek Sampah

(man|nonstopnews.id)

CENGKARENG - Kegiatan gerebek sampah yang digelar oleh jajaran Pemkot Jakarta Barat beserta warga masyarakat kembali dilakukan. Kali ini, kegiatan gerebek sampah, di fokuskan dilingkungan RW 11 Kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng, Minggu (18/2/2018).

Kegiatan gerebek sampah ini melibatkan ratusan petugas PPSU, petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP serta Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat. Dalam acara itu hadir, para SKPD diantaranya, Asisten perekonomian, Fredi setiawan, Lurah Rawa Buaya, Safwan, Camat Cengkareng, Mas'ud Effendi dan Kasudis LH, Edy Mulyanto.

Disela sela acara gerebek sampah ini, Kasudis Lingkungan Hidup Edy Mulyanto mengatakan, kegiatan gerebek sampah itu, merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap hari minggu.

"Untuk minggu ini, kita mengerahkan sebanyak 5 truk dan 4 pick up. Total petugas yang terlibat kegiatan ini sebanyak 300 orang. Tujuanya untuk penanganan kebersihan dan penghijauan yg tidak bisa ditangani oleh Kelurahan dan Kecamatan," ucap Kasudis LH Jakbar, Minggu (18/2/2018).

Sementara itu, Lurah Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng, Safwan menghimbau kepada warganya, agar selalu menjaga kondisi lingkungan, agar bisa tercipta bersih, indah dan nyaman.

"Saya berharap warga masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungannya terutama saluran air dalam upaya untuk penanggulangan bencana banjir, "ujarnya.

Sementara itu, dikawasan Kelurahan Tambora, kerja bakti juga dilakukan oleh para petugas kelurahan, PPSU dan warga. Dipimpin Lurah, mereka menyisir got, warga tampak semangat mengikuti kegiatan ini.

"Antisipasi banjir, khususnya di kampung Janis ini. Kerja bakti di dua RW dengan warga sekitar," ujar Lurah Pekojan, Prasetyo Utomo.

(man)