80 Disabilitas Ikuti Pekan Paralympic ke 2 Kabupaten Tangerang

Puluhan skalabilitas ikuti pekan paralympic kabupaten (Peparkab) ke 2 tahun 2017 di gedung Diklat Kitribakti, Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/8). (uis/nonstopnews)

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Keterbatasan tidak menjadi kendala bagi Edi Sutiawan (15) peseta Peparkab Ke-2 Kabupaten Tangerang. Dia tidak patah semangat dan terus menjalankan aktifitasnya sebagai atlet kursi roda.

“Modalnya semangat pak, meraih apa yang kita harapkan. Jangan pernah menyerah, walau saya hanya punya kaki sebelah kiri saja,” kata Edi saat pembukaan Peparkab di Gedung Diklat Kitri Bakti, Curug Kabupaten Tangerang.  Selasa (29/8/2017).

Kaki kanan Edi, diamputasi sejak duduk dibangku Sekolah Dasar, namun tidak patah arang, setelah mengikuti Perkab ini. Dirinya tinggal mempersiapkan Kejuaraan Nasional di Medan.

“Setelah ini Kejurnas O2SN dimedan sudah harus dipersiapkan, jaga kondisi dan stamina tetap fokus, ” ucap Edi yang pernah menyabet juara I atlet kursi roda tingkat Provinsi Banten.

Ketua National Paralympic Committe (NPC) of Kabupaten Tangerang, Sardimin menjelaskan dalam pekan Paparkab Ke-2 digelar lima cabang olahraga. Diantaranya Atletik, Tenis Meja, Renang, Poli Duduk dan Goal ball.

“Yang mengikuti Peparkab tahun ini sebayak 80 atlet dan 20 orang official. Lokasi kejuaraan diantaranya renang di Citra Raya, Gor Griya Nabatik dan lapangan bola San boning,” papar Sadimin yang juga penyandang tuna netra.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik mengatakan, Peparkab ini seperti halnya porkab,  yang diadakan oleh KONI, dapat membentuk kualitas manusia yang kuat,  secara jasmani mail-in rohaninya. Walaupun keterbatasan, para atlet Peparkab memiliki semangat yang lebih.

“Ini wadah dimana para atlet yang memiliki keterbatasan mereka tetap berprestasi baik tingkat daerah, maupun nasional,” ucap Taufik yang terus berupaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Tangerang.

Baca juga:   Gerakan Vote World Halal Tourism Award 2016 Makin Masif

Hadir pula, Katua Koni Kabupaten Tangerang Komarudin, Ketua NPC Provinsi Banten, dan beberapa atlet beberapa Cabang olahraga. (uis)

Bagikan:
x

Check Also

Gagal Menyalip, Buruh Wanita di Kabupaten Tangerang Tewas

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Sungguh malang nasib Suryanah (40) yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas saat ...

Tidak Terima Ditertibkan, Pedagang Tikam Satpam di Cikupa

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Salah seorang pria berinisial GF (22) diamankan petugas keamanan usai menjadi bulan-bulanan ...

Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Porkab Melalui Kirab

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Kirab menuju Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) ke IV telah dimulai di Kecamatan ...

Iskandar Mirsad: Berkurban Ajarkan Kepedulian Terhadap Sesama

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Sekda Kabupaten Tangerang, Iskandar Miranda melaksanakan Salat Idul Adha bersama warga Kecamatan ...

Pencuri Motor di Cikupa, Satu Tewas Dihajar Massa

NONSTOPNEWS.ID, Tangerang – Terjadi pencurian dengan kekerasan di Lapak dagang kambing qurban, Jalan Desa Budimulya, ...